Sinkronisasi APBD 2021, LPPM UNIFA Gelar Bimtek Bagi Pimpinan dan Seluruh Anggota DPRD Lutim

  • Whatsapp
Ketua DPRD Lutim membuka Bimtek yang diselenggarakan LPPM Universitas Fajar

Makassar_ Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Fajar (LPPM-UNIFA) bekerjasama dengan Sekretariat DPRD Luwu Timur, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pimpinan dan Anggota DPRD. Selasa, 06 Oktober 2020.

Penyelenggaraan Bimtek dengan tema “Pendalaman Permendagri Nomor 64 Tahun 2020, tentang pedoman penyusunan APBD Tahun anggaran 2021”, digelar di Hotel Melia Makasar 05 s/d 09 oktober 2020.

Rektor Universitas Fajar Dr. Muliyadi Hamid, SE., M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Bimtek ini, agar DPRD Luwu Timur dalam membahas APBD tahun 2021 bisa mensinkronkan program-program perencanaan baik dari pusat maupun provinsi.

“Tentunya juga penyusunan APBD harus betul-betul memenuhi kebutuhan masyarakat terutama yang ada di Luwu Timur” ungkapnya.

Sebelumnya, Bimtek tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, SH yang menyampaikan meski disituasi Pandemi Covid-19, kita masih tetap melaksanakan peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota DPRD.

“Ini sangat penting agar tahapan dan alur penyusunan dan pembahasan APBD tidak bertentangan dengan aturan yang ada,” tuturnya H. Amran Syam, SH.

Bimtek Anggota DPRD ini untuk pertama kalinya digelar di kota Makasar setelah mendapatkan persetujuan dari BPSDM Propinsi Sulawesi Selatan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.
Liputan : mal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *