Ini Penilaian Lembaga Riset IRC dan Nurani Strategic, Husler – Budiman Tetap Kokoh, Ibas – Rio Beri Perlawanan di 4 Kecamatan

  • Whatsapp
Direktur Nurani Strategic Nurmal Idrus

Makassar_ Belum ada pergeseran persepsi yang berarti dalam peta pilihan pemilih jelang Pilkada Luwu Timur, 9 Desember 2020.

Setidaknya kondisi itu yang menjadi penilaian dari dua lembaga riset yaitu Indo Riset Celebes (IRC) dan Nurani Strategic. Manajer Lapangan IRC, Imran Mahmud memastikan pergeseran posisi persepsi dimungkinkan tak terjadi karena tak ada pergerakan luar biasa yang dilakukan kedua Paslon untuk memengaruhi pilihan pemilih.

“Perubahan secara drastis hanya bisa terjadi jika ada pergerakan luar biasa salah satu diantaranya. Maka, posisi Husler – Budiman masih tetap di atas dibanding Ibas – Rio. Dari dulu posisinya memang seperti itu,” katanya di Makassar, Rabu, 7 Oktober 2020, hari ini.

Menurutnya, Ibas – Rio kelihatan hanya memberi perlawanan di Wasuponda dan 10 kecamatan lain masih di bawah kendali Husler – Budiman. Kecamatan lain dimana Ibas Rio memberi perlawanan adalah Angkona, Nuha dan Malili.

Peneliti dari Nurani Strategic, M. Jufri, menyebutkan hal sama. Dikonfirmasi, hari ini, ia menyatakan perubahan posisi tak terjadi karena belum ada pengungkit yang bisa membuat kenaikan dukungan menjadi signifikan terutama pada kubu Ibas – Rio yang tengah mengejar.

“Semua masih sama. Persepsi mayoritas pemilih masih berpihak ke Husler – Budiman,” tambah mantan Ketua KPU Sidrap ini.

Ia juga menyebut hanya di Wasuponda dan Angkona Ibas memberi perlawanan keras.
Liputan : **/tim
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *