Ketua Fraksi Golkar DPRD Lutim Minta PJU-TS Dikelola Dinas Terkait

  • Whatsapp

MALILI__Ketua fraksi Golkar Lutim, Badawi Alwi, meminta pengelolaan pengadaan penerangan jalan umum Tenaga Surya (PJU-TS) yang di kelola oleh Pemerintah Desa selama ini agar di kembalikan ke dinas terkait.

Dengan alasan kalau pengadaan PJU-TS yang di anggarkan melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) oleh Pemda Kabupaten Lutim itu sering kali mengalami permasalahan sehingga menjadi sorotan masyarakat dan penegak hukum.

“Dari pada menjadi bulan -bulanan penegak hukum, pengadaan lampu jalan di serahkan saja kembali pengelolaannya ke dinas kasihan teman -teman Kepala Desa,”tegas Badawi Alwi.

Hal itu di sampaikan Badawi Alwi saat melakukan kegiatan reses perseorangan masa sidang ke-ll tahun 2023/2024 di Desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu, Kamis 14/03/2024.

Badawi Alwi juga mengatakan, pengadaan merak yang sama tahun lalu tidak bersoal namun dipakai tahun ini kok bersoal itu artinya kegiatan ini tidak normal.

“Sekali lagi saya minta pengelolaan lampu jalan untuk pengadaannya ditarik saja ke dinas soal letak titip pemasangannya bisa kepala desa yang tentukan di mana titiknya,”pintanya.

Turut hadir dalam reses, perwakilan Dinas pertanian kabupaten Lutim, perwakilan Dinas PU Kabupaten Lutim, Kades Cendana Hijau, Kades Cendana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta ratusan warga dari Desa yang ada di Kecamatan Wotu / Burau.

liputan :tim
editor :redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *