Wabup Akbar Harap Gereja Jadi Tempat Nyaman Bagi Umat Katolik Beribadah

  • Whatsapp

LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa menghadiri perayaan syukur peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Stasi Kristus Raja Wasuponda, yang berlokasi di Desa Wasuponda, Kecamatan Wasuponda, Jumat (19/04/2024).

Acara peresmian dan pemberkatan gereja tersebut merupakan momen bersejarah bagi umat Katolik setempat dan juga warga sekitar.

Wabup Akabat merasa sangat terhormat dan bersyukur dapat hadir di tengah-tengah Umat Katolik yang berbahagia ini, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan selamat atas peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Kristus Raja Wasuponda.

“Saya berharap gereja ini dapat menjadi tempat yang nyaman dan kondusif bagi umat Katolik untuk beribadah dan menjalankan kegiatan keagamaan lainnya,” tambahhya.

Peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Kristus Raja Wasuponda, kata Akbar, merupakan peristiwa penting bagi umat Katolik di Wasuponda dan sekitarnya.

Terakhir Ia mengatakan, Gereja memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Gereja bukan hanya tempat beribadah, tetapi juga menjadi tempat pembinaan moral dan spiritual, serta tempat untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan.

“Untuk itu, kepada Umat Gereja Katolik Kristus Raja Wasuponda, saya titip pesan agar selalu menjaga dan merawat gereja ini dengan baik. Jadikanlah tempat ini sebagai pusat pembinaan iman dan spiritualitas umat Katolik. Saya berharap Gereja Katolik dapat terus memainkan perannya dalam membangun masyarakat yang beriman, bermoral, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

“Mari menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama, Saling menghormati perbedaan, Bekerja sama untuk mewujudkan Luwu Timur yang berkelanjutan berlandaskan Nilai Agama dan Budaya,” pungkas Wabup Lutim.

liputan :tim
editor :redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *