Hasil Quick Count CRC Menangkan Nomor Urut 1 Husler-Budiman di Pilkada Lutim

  • Whatsapp

Malili, Lutim-News.com_ Hasil perhitungan cepat (Quick Count) Lembaga Survey Celebes Research Center (CRC) merilis kemenangan Paslon Nomor Urut 1 Husler-Budiman untuk Pilkada di Luwu Timur. Rabu 09 Desember 2020, petang pukul 18.18 wita.

Hasil Quick Count CRC menangkan Husler-Budiman diangka 52.36 % suara mengungguli rivalnya Ibas-Rio yang memperoleh suara 47.64 %.

Direktur CRC Herman Heizer mengatakan pengimputan data suara diambil menggunakan sampling dari beberapa TPS dengan margin errornya berada di angka 1 %.

“Sebenarnya kita sudah bisa berkesimpulan setelah suara atau data masuk diangka 73 %, namun untuk lebih meyakinkan makanya kita menunggu data masuk 100 %. Dan Alhamdulillah, data sudah masuk keseluruhan dan hasilnya nomor urut 1 Husler-Budiman menang dengan angka 52.36 % mengungguli Ibas-Rio yang hanya memperoleh 47.64 %,” ujar Herman Heizer.

Kemudian Direktur CRC itu mengimbau untuk tidak euforia menerima hasil kemenangan dari perhitungan Quick Count itu dan sebaiknya juga menunggu hasil perhitungan resmi KPU Lutim.

“Kepada seluruh pendukung Husler-Budiman sebaiknya kita tunggu hasil perhitungan KPU Lutim, sebelum merayakan kemenangan ini.” Tutup Herman Heizer yang disambut pekik kegembiraan para pendukung Husler-Budiman.
Liputan : Malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *