Dekranasda Lutim Ikuti Musyawarah Nasional Secara Virtual

  • Whatsapp

Malili__ Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur yang di Ketuai oleh Hj. Puspawati Husler, mengikuti Musyawarah Nasional Dekranas secara virtual Tahun 2020, di Aula Rujab Bupati Luwu Timur.

Kegiatan yang bertemakan “Segi Positif Pandemi Covid-19 : Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0” ini, diadakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Deskranas) Pusat Indonesia, dan diikuti dari berbagai provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk “Bangga Dengan Buatan Indonesia” ini, untuk menunjukkan kerajinan yang ada, serta menarik perhatian dan mewariskan kepada anak milenial. Serta Deskranas pusat menunjukkan sisi dan misi yang akan dilakukan selama masa pandemi covid-19.

Ketua Harian Dekranas Pusat Indonesia, Tri Tirto Karnavian dalam laporannya membahas mengenai kerajinan Indonesia dan juga tentang perkembangannya.

Dekranas, lanjutnya, selalu berjalan sesuai dengan kebijakkan Pemerintah, yang secara berkesinambungan dengan mengembangkan kerajinan Indonesia dengan mendorong implementasi industry 4.0 dengan digitalisasi pasar kerajinan, dengan melangsungkan agenda-agenda pasaran pada tahun 2020 yang akan dijalankan sesuai misi dan program kerja dekranas tahun 2020 yang bertajuk “Bangga dengan buatan Indonesia”.

“semoga apa yang kita inginkan dan kita lakukan bisa tercapai selama masa pandemi covid-19, dan juga semoga ini bisa menjadi acuan bagi kita,” harapnya.

Sementara Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin mengatakan bahwa, tema ini diangkat karena sangat kontekstual dan relevan yang terjadi pada masa pandemi covid-19.

“Saat ini Covid-19 menghalangi aktifitas masyarakat. Hal inilah yang membawa langsung sektor kerajinan dan mengembangkan buatan Indonesia, jadi kita bisa manfaatkan inovasi dengan kerajinan dan mendorong pasar digital kita dan juga kita dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk bisa kita kembangkan,” kunci Wury.

Liputan: ikp/kominfo | Editor: redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *