Bupati Kembali Tekankan Pentingnya Kedisipilinan Saat Pimpin Apel Pagi

  • Whatsapp

LUWU TIMUR – Seiring dengan peringatan Hari Bumi Tahun 2024, Bupati Luwu Timur, H. Budiman memimpin apel pagi yang diadakan di jalur dua depan gerbang Kantor DPRD Lutim, Senin (22/04/2024).

Peringatan Hari Bumi dengan tema “Rawat dan Pulihkan Bumi Tempat Kita Hidup Bersama” ini, dilakukan dengan penanaman pohon serentak 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan penyerahan SK Perjanjian Kerja PPPK

Dalam apel tersebut, Bupati kembali lagi-lagi menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan pegawai dalam upaya menjaga kinerja dan memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan hidup.

Pasalnya, saat dirinya memulai sambutan, terlihat masih banyaknya pegawai bahkan pejabat yang berlarian masuk barisan karena terlambat.

Bupati juga menegaskan bahwa kedisiplinan pegawai bukan hanya berdampak pada lingkungan kerja, tetapi juga mencerminkan sikap dan komitmen untuk berkontribusi pada keberhasilan pembangunan berkelanjutan.

“Kedisiplinan adalah salah satu nilai yang harus kita junjung tinggi dalam setiap aspek kehidupan kita. Dengan kedisiplinan, kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan harmonis,” tambahnya.

Beliau berharap agar selalu tepat waktu datang apel, harus selalu menghargai waktu, dan inilah mengapa dirinya memulai apel pagi karena kalau menunggu yang terlambat agar apel baru dimulai, maka kita mendzalimi orang yang tepat waktu datang.

“Saya berharap kebiasaan-kebiasaan buruk kita tinggalkan, kebiasaan baik kita pertahankan, apalagi kita ini pegawai harus bisa menginspirasi orang lain, kalau tidak bisa menginspirasi orang di kantor, minimal orang di rumah kita, biasakan anak kita melihat kita tepat waktu agar bisa dia contoh nantinya,” ujarnya.

Jadi mari mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita, menghargai daerah kita yang telah memasuki usia 21 tahun, kita ini tidak akan menjadi pejabat, menjadi ASN, menjadi PPPK atau bahkan upah jasa kalau daerah ini tidak ada, jadi penting kita bersyukur dan salah satunya ialah datang tepat waktu,” pungkas Budiman.

Usai sambutan Bupati menyerahkan SK Perpanjangan PPPK, menyerahkan bibit pohon dan melakukan penanaman pohon pada median yang telah disediakan.

liputan :tim
editor :redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *