Wujudkan Pilkada Berkualitas, Ketua BNK Lutim Harapkan Seluruh Staf KPU Bebas Narkotika

  • Whatsapp

Malili_ Untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas di Kabupaten Luwu Timur pada 9 Desember 2020 mendatang, seluruh Staf KPU Lutim sebagai penyelenggara harus bersih dan bebas penyalahgunaan Narkotika.

“Pilkada merupakan kegiatan besar yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang, oleh karena itu kita berharap penyelenggara Negara seperti KPU yang memiliki Staf sejumlah 43 orang, harus bebas dan bersih dari penyalahgunaan Narkotika untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas”, ujar Ketua Badan Narkotika Kabupaten Ir. Irwan Bachri Syam, Kamis, (02/06/2020).

Hal tersebut ditegaskan Irwan Bachri Syam saat melakukan kunjungan di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur didampingi Unit Narkoba Polres Luwu Timur.

Kunjungan tersebut dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 dengan tema “Hidup Sehat 100% Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba” yang dirangkaikan dengan kegiatan Tes Urine untuk semua staf sekretariat dilingkup KPU Kabupaten Luwu Timur.

Selain itu, Irwan Bachri Syam, yang juga Wakil Bupati Lutim, menyebutkan jika kegiatan ini untuk menekan penyalahgunaan penggunaan Narkotika yang semakin hari semakin menghawatirkan.

“Kegiatan ini salahsatunya bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Narkotika antara pengedar dan pemakai yang tiap hari kian merisaukan”, tegas Irwan.

Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Luwu Timur, Rahmansyah, menyambut baik kunjungan dari BNK tersebut.

“Kami sangat antusias dengan kegiatan tes urine yang dilaksanakan BNK Kabupaten Luwu Timur, dan kami juga mendukung sepenuhnya, untuk memastikan penyelenggara kami bebas dari penggunaan obat-obatan terlarang”, ujar Rahmansyah singkat.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 43 orang staf KPU diambil urinenya untuk di uji menggunakan alat strip test yang sebelumnya telah disiapkan BNK. Dan sesuai yang diharapkan, hasil test urine seluruh Staf Sekretariat KPU Lutim Negatif.
Liputan : (*/kpu)
Editor : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *