WIZ Lutim Berbagi Al Qur’an dan Pangan di Ponpes Darul Hijrah Unit 5 Angkona

  • Whatsapp

Angkona_ LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat Luwu Timur (WIZ) terus menebar kebaikan dengan menyalurkan bantuan berupa bahan pangan dan Al Qur’an kepada para santri hingga ke pelosok Desa Terpencil.

Ketua Wahdah Inspirasi Zakat Luwu Timur, Muhammad Resli, menyampaikan bahwa program bantuan ini merupakan program rutin dan bentuk kepedulian WIZ terhadap dunia pesantren. (Jum’at, 9 Oktober 2020)

“Kita berharap kegiatan ini akan terus berjalan, berbagi kepedulian terhadap pesantren-pesantren khususnya yang terpencil atau pelosok agar pembinaan terhadap santri selaku generasi penerus perjuangan Islam bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Resli mengatakan distribusi bantuan pangan dan Al Qur’an bagi para santri ini dilakukan setelah WIZ menerima bantuan donasi dari para dermawan dan menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain memberikan bantuan pangan, Tim WIZ Luwu Timur juga berkesempatan berbagi motivasi bersama segenap santri dan pembina pondok, shalat berjamaah dan menikmati jamuan sederhana ala pesantren yang nikmat dan penuh berkah.

“Para santri ini adalah pejuang-pejuang Islam yang sedang menempuh pendidikan keagamaan di pesantren-pesantren. Donasi para dermawan kami salurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Pembina Pondok Pesantren Darul Hijrah Unit 5 Angkona, Ustadz Amir menyambut hangat segenap tim relawan WIZ Luwu Timur

Secara bersama-sama, bantuan pangan diangkut oleh relawan dengan menggunakan kendaraan khusus melewati pegunungan dan Jalan yg curam.

“Lokasi pesantren ini letaknya di pelosok dan jauh dari jalan raya. Untuk sampai ke pesantren dibutuhkan perjuangan panjang karena harus mendaki ke gunung,” katanya.

Ia mengatakan bantuan beras bagi para santri ini sangat membantu kelangsungan akvitas pembinaan di pesantren. Apalagi sebagian besar dari santri ini adalah anak-anak yang kurang mampu

“Jazakallah khair kepada tim WIZ dan segenap dermawan atas bantuannya. Semoga para dermawan dan relawan diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah Subahahu wa Ta’ala” ucap Ustadz Amir.
Liputan : mal/*
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *