Update Covid Lutim, Total 446 Sembuh 2 Kasus Baru Dan 1 Meninggal Lagi 

  • Whatsapp

Malili__ Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin menyatakan bahwa hari ini terdapat pasien sembuh lagi dari virus corona.

Hal tersebut juga berdasarkan data di web http://covid19.luwutimurkab.go.id sore ini Jumat (17/07/2020) pukul 17.00 Wita, dimana total pasien sembuh bertambah menjadi 446. Selain itu, jumlah kasus baru juga bertambah menjadi 707 kasus.

“Berdasarkan data yang diterima, khusus hari ini pasien sembuh bertambah lagi 2 orang dan kasus baru juga bertambah sebanyak 2 orang,” ujar Masdin.

Dengan penambahan tersebut, kata Masdin, kini total pasien sembuh hingga hari ini bertambah menjadi 446 dan juga total data akumulatif kasus positif di Luwu Timur menjadi 707 kasus.

“2 pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Wotu dan Burau. Sedangkan 2 kasus baru tersebar di Kecamatan Mangkutana dan Tomoni Timur,” rincinya.

Ia juga menyampaikan sebuah kabar duka bahwa hari ini ada 1 warga Luwu Timur beralamat di Kecamatan Malili yang positif covid-19 meninggal dunia dan telah dimakamkan di pemakaman covid di Kabupaten Gowa hari ini juga.

“Kabar duka kembali kami terima hari ini, 1 warga kita yang terpapar virus corona meninggal dunia di Makassar. Sebelumnya beliau di rawat di RS Sayang Rakyat Makassar. Mari doakan Almarhum agar dilapangkan kuburnya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan, Aamiin,” ucap Masdin sedih.

Hingga hari ini, jumlah kasus positif covid-19 di Luwu Timur yang meninggal dunia bertambah menjadi 2. Sebelumnya, warga asal Angkona juga meninggal dunia dalam keadaan terpapar virus corona berdasarkan hasil swabnya yang positif.

Berikut update lengkap perkembangan virus corona di Kab. Luwu Timur per tanggal 17 Juli 2020 :

1. Kasus Positif 707 (dirawat 259, sembuh 446, meninggal 2),

2. Pasien Dalam Pengawasan 83 (proses pengawasan 5, selesai pengawasan 73, meninggal 5),

3. Orang Dalam Pemantauan 491 (proses pemantuan 12, selesai pemantauan 479),

4. Orang Tanpa Gejala 1.657 (proses pemantauan 151, selesai pemantauan 1.506).

Liputan: ikp/kominfo | Editor: redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *