Tim Penggerak PKK Luwu Timur Serahkan Bantuan APD ke Tiga Puskesmas

  • Whatsapp

Malili__ Di tengah hiruk pikuk penanganan pandemi corona ada yang bekerja dalam senyap. Dengan perlindungan diri seadanya, mereka mempertaruhkan keselamatan demi menolong pasien Covid – 19. Mereka adalah petugas medis garda terdepan yang menangani pasien dengan risiko terpapar virus corona yang mematikan.

Oleh karena itu, Tim Penggerak (TP) PKK dan DWP Luwu Timur, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Malili, Lakawali dan Lampia yang ada di Kecamatan Malili, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang senantiasa berada di garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK, Hj. Puspawati Husler bersama Ketua DWP Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli di Puskesmas Malili, dengan disaksikan oleh Plt. Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, Kepala Puskesmas Malili, Anggota TP PKK, Anggota Dharma Wanita, Selasa (05/05/2020).

Apa yang diberikan ini merupakan bantuan dari Ketua TP PKK, Dharma Wanita Persatuan beserta bantuan dari Alumni SMA Katolik Rajawali Angkatan 1972 yang diserahkan oleh perwakilan alumni Drg. Patriani Tandirerung, Sp. KGA kepada ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler dan diserahkan kepada perwakilan Dokter di Puskesmas Malili, Lakawali dan Lampia.

“Di kondisi saat ini, tentunya APD sangat diperlukan oleh tenaga medis yang ada di setiap Puskesmas,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Puspawati usai acara serah terima bantuan.

Kegiatan ini merupakan kepedulian PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Luwu Timur terhadap tim medis yang bekerja untuk menangani pasien covid – 19. “Karena kami menyadari APD dalam penanganan virus Corona ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis. Apalagi saat ini sebagaimana diketahui ketersediaan APD di Puskesmas masih terbatas,” ujar Puspawati.

“Mudah – mudahan dengan bertambahnya APD yang ada di 3 Puskesmas ini, dapat membantu petugas medis dalam bekerja,” tukas Puspawati Husler. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *