Terkait “Putri Cantik Berbobot 5 Kg” Rachman Atja: Tim Gakkumdu Sementara Lakukan Investigasi

  • Whatsapp

Malili_ Beredar viral diberbagai Group Whatsapp dan media sosial Face Book tentang suplai beras bermerek Putri Cantik kepada warga dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Tomoni.

Dalam nuansa kegaduhan di jejaring sosial atau sosmed, para Netizen ramai-ramai mengunggah adanya kegiatan yang disinyalir, suplaian “Putri Canti berbobot 5 Kg” yang diduga berasal dari salah satu kandidat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur.

Beragam tanggapanpun mewarnai kegaduhan terkait pembagian beras tersebut, bahkan ada yang mengkaitkannya dengan ‘strategi’ kandidat pasangan balon tertentu guna meraih simpati masyarakat Luwu Timur jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Luwu Timur 9 Desember 2020 mendatang.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Kab. Lutim Rachman Atja saat dikonfirmasi mengungkapkan hingga saat ini pihak Bawaslu sudah menerima laporan awal maupun beberapa postingan gambar di sejumlah media sosial mengenai dugaan pembagian beras dari salah satu kandidat pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Luwu Timur.

ā€¯Meski secara resmi hal tersebut belum ada pelapornya,tapi kami telah menurunkan tim Gakkumdu guna melakukan pendampingan kepada Panwas Kecamatan untuk menelusuri hal itu. Jika hasil penelusuran ditemukan ada indikasi pidana, tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) siap untuk menindaklanjutinya”tandas Rachman Atja saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/07/2020).

Selanjutnya Ketua Bawaslu itu, menerangkan memang saat ini belum ada penetapan calon, sehingga akan sulit menemukan unsur pidananya, karena dalam hal ini harus terpenuhi unsur pidananya dulu, sehingga butuh penelusuran lebih jauh mengenai itu.

“Yang jelas untuk sementara ini, kami baru melakukan pendampingan untuk melakukan investigasi adanya kemungkinan unsur pidananya, soalnya ini juga belum ada penetapan calon kan !. Makanya kami akan lakukan penelusuran yang lebih jauh lagi”, jelasnya seraya nenghimbau agar semua pihak bisa lebih mendukung upaya penyelenggaraan Pilkada yang santun dan damai di Luwu Timur.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *