Terkait Proyek Swakelola Dari DAK, Labesse Minta Semua Sekolah Kedepankan Kualitas

  • Whatsapp

Malili_ Memasuki akhir bulan September ini, beberapa pembangunan proyek fisik yang menggunakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) telah mencapai progres yang signifikan. Olehnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur hari ini menggelar rapat evaluasi dan koordinasi bersama para Kepala Sekolah se Lutim, Kamis 24 September 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lutim Drs. Labesse dalam keterangannya meminta setiap sekolah yang melaksanakan pembangunan menggunakan DAK, mengedepankan kualitas yang baik.

“Pada rapat koordinasi dan evaluasi tadi, saya meminta para kepsek untuk lebih mengedepankan kualitas yang terbaik dalam proyek-proyek fisik swakelola yang sementara dikerjakan. Bahkan jika boleh harus lebih baik dari proyek yang dikerjakan oleh kontraktor”, ujar Labesse yang ditemui diruang kerjanya.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan kepada pengelola DAK membuat back up administrasi yang tertib dan konsultan pengawas yang ditunjuk juga harus efektif dilapangan agar pelaksanaan proyek tersebut berjalan maksimal dan berkualitas.

“Saya juga mengingatkan pengelola membuat back up administrasi yang tertib dan konsultan pengawas yang ditunjuk juga harus efektif dilapangan agar pelaksanaan proyek tersebut berjalan maksimal dan berkualitas”, tuturnya.

Menurutnya, DAK melalui swakelola yang dilaksanakan oleh Panitia pembangunan sekolah (P2S) yang terdiri dari unsur sekolah dan wali murid sudah mencapai rata-rata diatas 50 persen bahkan sudah ada yang rampung.

Terkait adanya sinyalemen yang mengkhawatirkan keterlambatan pelaksanaan beberapa pembangunan ruang kelas/guru dibeberapa sekolah penerima DAK 2020, Kadisdik Kab. Lutim itu optimis akan selesai pada waktunya.

“Sampai saat dipenghujung bulan ini, progres tersebut sudah sesuai dengan jadwal pelaksanaan, dan rata-rata saat ini pekerjaan proyek swakelola dari DAK ini sudah berada diatas 50 persen sesuai progres”, pungkas Labesse.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *