Terkait Penanganan Covid19, Siddiq : Kita Patut Bersyukur, Swasta Ikut Berpartisipasi dan Menyumbang

  • Whatsapp

Malili__ Penanganan covid19 di Luwu Timur terbantu dengan adanya pihak swasta yang menyumbang APD, Masker dan keperluan lainnya. Wakil Ketua DPRD, H.M.Siddiq BM mengatakan penanganan covid19 membutuhkan partisipasi semua pihak tidak hanya dari pemerintah saja.

Siddiq mengatakan bahwa masyarakat Luwu Timur patut bersyukur, dirinya membandingkan setelah menghubungi beberapa teman DPRD se-sulawesi selatan ternyata selain Kota Makassar, Kabupaten Luwu Timur paling banyak mendapat support dari swasta dalam rangka berjuang menangani covid19.

“Swasta, Komunitas dan Masyarakat telah secara sadar ikut berpartisipasi dan menyumbang berbagai keperluan yang dibutuhkan terkait penanganan Covid19 di Luwu Timur,” kata Siddiq di kantor DPRD. Selasa (19/05/2020)

Mengenai anggaran yang telah disiapkan DPRD dan pemerintah. Menurutnya sudah cukup besar untuk penanganan covid19, dan semestinya telah siap baik secara konsep maupun penanganan secara langsung.

Beberapa kasus bully terhadap tenaga medis menjadi sorotan DPRD. Olehnya itu, kata Siddiq, DPRD akan memanggil Satpol-PP terkait kinerjanya dalam penanganan covid19 yang belum terlihat, sosialisasi penanganan covid19 juga harusnya digencarkan oleh satpol-PP.

Dirinya merasa perihatin mendengar kabar beberapa oknum masyarakat yang mem-bully tenaga medis.

“jangan mem-bully teman kita yang kebetulan bekerja sebagai tenaga medis, dokter, bidan, perawat. Semua manusia biasa, mereka juga punya rasa takut, punya keluarga yang harus dilindungi, hargai mereka dan support mereka bersama kita butuh pengabdian terbaik mereka (tenaga medis) terhadap masyarakat,” kata Siddiq.

Liputan : tom
Editor : redaksi lutim-news.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *