Terang-Terangan Terlibat Politik Praktis, Bang Jay Siap Dilapor Ke Bawaslu Provinsi

  • Whatsapp
Tertangkap kamera, Kadis Tarkim Lutim Zaenuddin (Bang Jay) saat berada di Makassar

Malili, Lutim-News.com_ Siap- siap Kepala Dinas Tataruang dan Pemukiman Kabupaten Luwu Timur, Zaenuddin berurusan dengan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

Agus Melas Ketua Tim Hukum Hulser–Budiman sudah melengkapi bukti -buktinya dan akan melaporkan Kadis Tarkim Lutim Zaenuddin karena tidak netral di Pilkada Luwu Timur.

”Banyak yang saya mau laporkan ini, termasuk Pak Zaenuddin saya mau laporkan, karena tertangkap kamera dia bersama Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Luwu Timur , Ibas -Rio saat menjelang debat publik beberapa waktu lalu.” Ujar Agus saat dikonfirmasi Sabtu 05 Desember 2020, dilansir dari okson.com.

Menurut Agus, Ia juga akan melaporkan Paslon Ibas -Rio karena melakukan pembiaran terhadap Zaenuddin yang menjabat Kepala Dinas aktif terlibat politik praktis.

”Ibas -Rio itukan paham kalau ASN dilarang terlibat politik praktis, tapi terhadap Zaenuddin ia melakukan pembiaran . Makanya saya laporkan juga pembiaran tersebut. Hari Senin (07/12 /2020) saya baru melapor.” Tandas Agus.

Selanjutnya video Ibas memberikan uang kepada warga penyandang cacat , itu dianggap money politik, walaupun kita tahu maksudnya baik, tapi sayangnya aksi baik hati itu dilakukannya saat di Pilkada saja, jadi motivasinya hanya untuk pencitraan dan minta dukungan suara. Apalagi penyandang disabilitas saat ini juga punya hak pilih.

Kemudian Paslon Ibas -Rio berkampanye melibatkan anak-anak bawah umur, ini dilakukan dengan fulgar oleh Paslon Ibas-Rio. “Ini yang kita heran, saat Husler – Budiman berkampanye menyapa desa Panwas di lapangan sangat melarang ada anak-anak hadir dalam acara kampanye dialogis. Tapi di kubu Ibas -Rio sepertinya itu bukan pelanggaran. Termasuk juga konvoi kendaraan massa pendukung Ibas-Rio di Mahalona Raya saat Ibas kedaerah tersebut. Itu Juga tidak diperiksa sama Bawaslu Kabupaten .

”Inilah yang akan kita laporkan ke Bawaslu Provinsi Sulsel.”  Tutup Agus Melas. 
Liputan : ***
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *