Temu Konstituen, Sarkawi Hamid Serap Berbagai Aspirasi Warga di Kecamatan Burau

  • Whatsapp
Gelar Temu Konstituen di lingkungan rumah

Burau_ Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dari Partai Gerindra HM. Sarkawi Hamid, M.Si melaksanakan Silaturahmi dan Temu Konstituen dalam rangka Reses Perorangan pada masa sidang I (satu). Selasa, 3 November 2020.

Mengawali sambutannya, Sarkawi mengungkapkan reses di masa sidang I (satu) tahun sidang 2020 itu, sengaja dilaksanakan di lingkungan rumahnya dan tanpa batasan dari seluruh warga disekitar, termasuk bagi warga yang tidak memilihnya ketika pencalonan lalu.

“Saya mengundang para warga dan tak terkecuali kepada warga yang tidak mendukung saya lalu agar hadir pada kesempatan ini. Pertemuan ini murni tanpa unsur politik, makanya siapa saja berhak datang dan mengemukakan apa yang menjadi aspirasi bersama untuk saya perjuangkan di APBD 2021 kelak,” ungkap Sarkawi.

Tak hanya itu, menurut Sarkawi setiap aspirasi atau usulan yang masuk akan dibawa ke Ranperda untuk diajukan di APBD 2021 sesuai norma dan aturan-aturan yang berlaku.

“Saya akan berjuang untuk semua aspirasi yang masuk, misalnya terkait Pembangunan jembatan menuju Pekuburan di Mabonta, yang akan menjadi prioritas saya,” tegas Sarkawi disambut tepuk riuh warga yang hadir.

Serap aspirasi, HM Sarkawi, MSi siap mengawal semua usulan warga Kec. Burau

Kemudian pada upaya peningkatan Pustu menjadi PKM di Bone Pute, kata Sarkawi itu merupakan Pokir yang telah diupayakan oleh pihaknya, sehingga saat ini tinggal menunggu PKM tersebut difungsikan.

Perhatian juga diutamakan di sektor Pertanian, karena wilayah Kec. Burau mayoritas petani. “Jika saja ada anggaran yang siap, Insya Allah kami akan jalankan sesuai aspirasi dari masyarakat yang hadir,” ujarnya.

Dalam kesempatan Temu Konstituen itu juga menghadirkan beberapa perangkat Pemerintahan Daerah Kabupaten Luwu Timur, Dinas Pendidikan Kabid Dikdas Drs. Amiruddin Dinas Kesehatan (Pihak Rumah Sakit), Dinas Pertanian Kabid Kelautan Andi Darpan dan Sekretaris Kecamatan serta beberapa Kepala Desa se Kecamatan Burau termasuk beberapa Kepala Dusun.

Selanjutnya beberapa aspirasi seperti permintaan pengaspalan jalan dan beberapa pembangunan jembatan, termasuk masalah pengairan yang mana saat datang hujan lebat, terkadang mengakibatkan banjir, termasuk beberapa drainase yang mesti diperbaiki.

Mengantisipasi hal itu, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Tri Askari Yulianto mengatakan karena keterbatasan anggaran, maka akan dilakukan skala prioritas. Meski demikian pihaknya akan mengupayakan jika ada anggaran yang berlebihan maka akan dialihkan pada prioritas sesuai kondisi dilapangan termasuk di dusun Apala Desa Balo-balo.

Selanjutnya mengenai Jembatan penghubung atara dua desa yakni Burau dan Batu Putih dan termasuk pekerjaan pengaspalan di Desa Temboe, Tri juga berharap warga bisa menyiapkan proposal untuk dikawal oleh Sarkawi, sehingga pembangunan diwilayah ini bisa segera merata.

Sementara itu, aspirasi di bidang pendidikan adalah kebutuhan penambahan ruang belajar di Pesantren dan masalah beberapa pembangunan pagar SD. Mewakili Dunas Pendidikan Kab. Lutim, Drs Amiruddin mengatakan MIS Cendana tahun ini telah bantuan memperoleh mobiler.

“Untuk MIS di Desa Cendana telah diberikan bantuan Mobiler yang akan disusul dengan bantuan RKB, dan semua hal mengenai pembangunan bisa diusulkan melalui mekanisme proposal, untuk itu disarankan segera mengajukan proposal. Selanjutnya kita juga berharap apa yang menjadi Pokir dari anggota DPRD yang terhormat bisa segera diberikan untuk daerah ini,” ujar Kabid Dikdas Drs. Amiruddin.

Kepala Desa Cendana dalam kesempatan itu mengungkapkan aspirasi warga Cendana tentang pentingnya lanjutan pengaspalan di desa cendana yang saat ini sudah terealisasi sekitar 850 meter.

“Selain lanjutan pengaspalan, kami juga mohon Pustu di tingkatkan menjadi PKM sebab di Pustu Desa Cendana kerap ada pasien melahirkan sejumlah 3 pasien sehingga dipandang perlu ditingkatkan statusnya menjadi PKM. Bahkan karena kuatnya keinginan kami ada PKM di Desa Cendana, saya minta warga desa untuk terus menambah anak, biar penduduk semakin banyak dan segera PKM dibangun di Cendana,” ujar Kepala Desa Cendana yang langsung disambut gelak tawa hadirin.

Pertemuan yang dikemas dalam situasi kekeluargaan tersebut tetap menerapkan Protokoler Kesehatan yang berlaku, bahkan sebelum acara dimulai, para konstituen dibagikan paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang isinya Masker dan sabun.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *