Taqwa Muller Berharap di Lutim Sudah Ada Fasilitas Kawasan Tanpa Rokok

  • Whatsapp

Malili_ Laksanakan Penyebarluasan Perda Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 1 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok di Aula Kantor Desa Puncak Indah, Anggota DPRD Prov. Sulsel dari Fraksi Golkar Muh. Taqwa Muller berharap di Kabupaten Lutim sudah dibuat fasilitas-fasilitas pendukung untuk kawasan tanpa rokok, Jum’at (10/07/2020).

“Terkait Perda Provinsi Sulsel nomor 1 tahun 2015 tentang kawasan tanpa rokok, kita berharap pemerintah kabupaten dalam mendukung perda tersebut dapat juga menyediakan beberapa fasilitas khusus untuk area bebas merokok di area umum. Sehingga kemudian nampak kita secara bersama bisa mengimplementasikan perda ini dengan baik”, tutur Muh. Taqwa Muller.

Beberapa area lanjut Taqwa Muller, yakni kawasan perkantoran, pendidikan, dan terutama kawasan kesehatan.

“Misalnya pembuatan fasilitas bilik khusus bagi perokok di kawasan perkantoran, pendidikan dan kesehatan. Sebab perda ini juga memuat beberapa sangsi yang bisa dikenakan apabila ada pelanggaran ditemukan, yakni pidana 6 bulan dan denda Rp 50.000.000.” jelasnya.

Namun demikian, semuanya kembali kepada kesadaran masyarakat tentang kesehatan diri. Meskipun ada pendapat bahwa sulit menghentikan kebiasaan merokok, semuanya tergantung pribadi masing-masing orang, imbuhnya.

Yang menarik dalam kegiatan tersebut, saat akan menutup penyampaian terkait perda itu, Muh. Taqwa Muller yang juga adik kandung dari Bupati Lutim H. Muh. Thoriq Husler, sempat menyampaikan himbauan tentang politik santun.

“Kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan bahwa disaat ini kita sementara dalam suasana pesta demokrasi yaitu jelang Pilkada pemilihahan Bupati dan Wakil Bupati. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat agar tetap dalam suasana yang damai, dan sedapatnya kita bisa menjalani suasana politik secara santun, tak perlu ada hujat menghujat pihak tertentu. Hidup rukun adalah keinginan kita bersama, untuk itu mari kita wujudkan bersama khususnya di Desa Puncak Indah ini, bahwa kita merupakan masyarakat yang santun dalam berpolitik”, imbaunya yang disambut tepuk riuh peserta yang hadir.

Kemudian diakhir kegiatan penyebarluasan Perda tersebut, secara simbolis Muh. Taqwa Muller menyerahkan bantuan peralatan olah raga berupa Bola Volly, Bola Kaki dan Bola Takraw. Bantuan yang merupakan bantuan pribadi tersebut diterima oleh perwakilan Karang Taruna, disaksikan Ketua BPD dan Sekretaris Desa Puncak Indah.
Liputan : (amal)
Editor : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *