Tangkal Money Politik, Tim Husler-Budiman Puncak Indah Siap ‘Jaga Kampong’

  • Whatsapp
Tangkal money politik, tim pemenangan Husler-Budiman Desa Puncak Indah siap Jaga Kampong

Malili_ Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 tinggal 19 hari lagi. Menyikapi maraknya isu money politik oleh pihak tertentu, tim Husler-Budiman di Desa Puncak Indah Kecamatan Malili menyiapkan strategi menjaga wilayah yang diberi nama tim ‘Jaga Kampong’.

Tim ‘Jaga Kampong’ ini akan bertugas 1 X 24 jam menjaga wilayah dari upaya-upaya money politik. Bahkan mereka bertekad apa bila menangkap basah pihak tertentu melakukan money politik baik itu pemberian sesuatu barang ataupun uang untuk membeli hak suara warga, maka mereka akan bertindak membawa pelaku ke Posko sebelum diserahkan ke pihak berwajib.

“Tim ini akan menyatroni setiap sudut desa puncak indah, dan apabila mendapati pelaku money politik beraksi dan ada barang buktinya, kami akan bertindak menangkap dan membawanya ke posko sebelum dibawa ke aparat berwajib. Ini merupakan komitmen kami dalam menegakkan demokrasi yang bersih dalam pilkada tahun ini.” Ujar Padi Penasehat Tim Desa Puncak Indah, Rabu 18 November 2020.

Selanjutnya Padi mengatakan bahwa jelang hari pencoblosan, aksi money politik jelas akan sangat marak dan meresahkan karena mencederai proses demokrasi.

“Kami hanya ingin proses pilkada tahun ini berjalan demokratis, jadi tidak ada salahnya jika sebagai warga negara yang baik kami turut menjaga proses ini dari upaya pencederaan demokrasi. Dan meski hanya di level Kampong, kami juga mau belajar dewasa berdemokrasi,” terang Padi usai mengadakan rapat bersama tim Desa Puncak Indah di Posko Gerbang Husler-Budiman.

Kemudian Ia juga berharap, ‘Jaga Kampong’ ini dilakukan oleh seluruh tim Husler-Budiman di level desa dan dusun. Sebab, katanya, kita tidak bisa berharap Bawaslu atau Panwascam yang akan melakukan tugas pengawasan karena keterbatasan personil, olehnya kita yang harus punya inisiatif turut menjaga pesta demokrasi ini selamat dan tidak tercederai. Harap Padi.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *