Tanggul Sungai Kalaena Jebol, Taqwa Muller Minta Pemkab Lutim Lakukan Tindakan Penanganan Sementara

  • Whatsapp

Lutim-News.com, Kalaena_ Merespon pelaporan dan keluhan masyarakat di Desa Alam Buana terkait tanggul sungai Kalaena di beberapa titik yang sudah jebol, Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Muh. Taqwa Muller bersigap dan langsung melakukan kunjungan di lokasi rawan bencana tersebut.

Bersama PLt. Kadis PUPR Lutim, Senfry Octavianus, Taqwa Muller langsung merespon pelaporan masyarakat dan meminta pemerintah kabupaten untuk kedaruratan hal tersebut, agar melakukan tindakan pencegahan dibeberapa titik rawan.

“Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten khususnya dinas PUPR agar menindaki sementara kerusakan ini, dan segera kemudian karena meruoakan kewenangan Pemprov, kita akan mengusulkan kepada pihak pemprov untuk menganggarkan perbaikan tanggul pada anggaran tahun berikut,” ujar Taqwa di kediamannya usai kunjungan itu, Jumat 19 Maret 2021.

Dinilai darurat dan harus segera ditindak-lanjuti, tambahnya, pihak PUPR Kab. Lutim berencana melakukan perbaikan dengan menggunakan alat berat dan menimbun beberapa titik dengan menggunakan batu cadas.

“Alhamdulillah, besok untuk sementara dinas PU akan menangani jebolnya tanggul dengan menurunkan alat berat dan menimbun beberapa titik menggunakan batu cadas. Dan kalau tidak salah hitung, sekitar 300 retase mobil truk yang dibutuhkan untuk menimbun beberapa titik rawan,” imbuh Taqwa.

Selain PLT Kadis PUPR Kab. Lutim, turut pula hadir dalam kunjungan tersebut Camat Tomoni Timur Zulkifli dan Kepala Desa Alam Buana. (Mal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *