‘Tak Ingin ke Lain Hati’ Warga Tadulako Pilih Menangkan Husler-Budiman

  • Whatsapp
Tetap 1, warga Tadulako Tak Ingin ke Lain Hati

Tomoni_ Didampingi juru kampanye Herdinang S.Ag, Rully Heriawan, dan Ketua Tim Kecamatan H. Rahman sanusi, Calon Bupati Lutim Ir. H. Muhammad Thorig Husler berada di Desa Tadulako Kecamatan Tomoni. Kamis 29 oktober 2020.

Dalam rangkaian Kampanye dialogis menyapa desa di Tadulako, Calon Bupati yang sudah melakukan kunjungan di 13 titik pertemuan itu, memaparkan visi misi tentang program prioritas dibidang kesehatan, diantaranya yakni program 1 kamar 1 pasien, layanan pasca rawat inap (pengantaran pasien dari RS dan puskesmas kerumah), termasuk seluruh biaya pengobatan dirumah sakit akan ditanggung pemerintah.

“Insya Allah dalam periode berikut, program kesehatan kita tingkatkan dengan menyediakan fasilitas 1 kamar 1 pasien, layanan pasca rawat inap (pengantaran pasien dari RS dan puskesmas kerumah), termasuk seluruh biaya pengobatan dirumah sakit akan ditanggung pemerintah dan pelayanan pengantaran pulang pasien yang sudah sembuh,” ujar Husler.

Kemudian juga program prioritas di bidang pendidikan, lanjut Husler. Program Pendidikan gratis mulai dari SD-SMA, beasiswa S1 dan bantuan penyelesaian studi bagi mahasiswa S2 dan S3 yang merupakan program unggulan dan sangat dinanti masyarakat Lutim.

“Kita sangat mendukung secara total peningkatan sumber daya manusia dengan memantapkan program pendidikan gratis sejak dari SD, SMP, SMA dan pelayanan beasiswa yang dimulai dari semester awal S1. Kemudian ada juga bantuan penyelesaian studi bagi yang ingin lanjut di S2 dan bahkan S3,” jelasnya.

Tak ketinggalan juga di bidang keagamaan tambah Husler, Visi Misi Husler-Budiman akan menaikkan insentif guru mengaji, imam desa, imam mesjid, guru sekolah minggu, guru pasraman, pendeta gereja, vinandita hindu, pembina taffis Qur’an, pembina hilawa dan dilanjutkan dengan wisata regili.

Diakhir penyampaiannya, Husler juga mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dan menjaga pilkada ini tetap aman, damai dan sejuk.

Salah satu Tokoh masyarakat, Elieser putra luwu meringgi, Mt.H mengungkapkan alasan mengapa dirinya terus akan mendukung Ir. H. Muhammad Thorig Husler. “Bukan mendahului Tuhan, tapi saya melihat beliau akan terpilih lagi sebagai Bupati Lutim. Dalam menentukan sikap saya tak ingin ke lain hati, karena saya lihat kandidat ini akan tetap terpilih sebagi bupati. Itu sebabnya saya masih berdiri mendukung beliau dan untuk itu, mari kita satukan pilihan memilih yang menang.” Tegas Elieser Optimis.
Liputan : malik/**
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *