Sudah Ketiga Kalinya Disdik Lutim Distribusikan Logistik ke Lutra

  • Whatsapp

Malili_ Berlanjut terus bantuan untuk korban bencana alam banjir di Kabupaten Luwu Utara. Seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Senin (20/07/2020).

Untuk yang ketiga kalinya, Dinas Pendidikan Luwu Timur menuju ke Kabupaten Luwu Utara untuk menyalurkan bantuan perlengkapan yang dibutuhkan para korban mengungsi.

Bantuan logistik mulai dari perlengkapan mandi, kebutuhan anak dan kebutuhan makanan, kembali didistribusikan Disdik Lutim.

Kepala Dinas Pendidikan Lutim Labesse, mengatakan paket-paket logistik tersebut yang telah disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan agar pengungsi tidak lagi susah memilih bantuan yang mereka butuhkan.

“Bantuan sebanyak ini hasil sumbangan internal pegawai Dinas Pendidikan, Para Kepala Sekolah, Guru dan para orang tua murid termasuk pengawas sekolah di Luwu Timur dan sudah terpaket sesuai kebutuhan, agar pengungsi tidak kesulitan memilih”, kata Labesse.

Pada distribusi yang ke tiga ini ada sekitar 50 mobil yang mengangkut barang bantuan, sebahagian dari bantuan ini akan di drop ke Posko induk Kabupaten Luwu Utara sebagian lagi diantar langsung ke lokasi Pengungsi.

Tak hanya itu, Setelah ini dua tiga hari kedepan lanjut Labesse, pihaknya juga akan mengantar lagi bantuan dari persatuan guru TK di Luwu Timur, yang saat ini tengah melakukan penggalangan bantuan dan sebagian sudah ada yang terkumpul.

Labesse menambahkan, tingginya animo masyarakat Luwu Timur membantu korban banjir bandang Luwu Utara, selain kedekatan secara emosional, juga menindak lanjuti perintah bupati agar terus membantu Luwu Utara yang tertimpa musibah.

”Semoga bantuan kemanusiaan yang kami kirim ini lebih dapat meringankan beban para korban terdampak dan bernilai ibadah serta bermanfaat bagi para pengungsi”. Tutup Labesse.
Liputan : (*/amal)
Editor redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *