Sudah Dilantik Jadi Bupati, Usman Sadik Minta Budiman Segera Lantik OPD Baru Dinas Pendapatan Daerah

  • Whatsapp

MALILI–Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur Usman Sadik meminta Segera Bupati Luwu Timur H.Budiman menetapkan Status OPD Baru Dinas Pendapatan Daerah.

Dinas Pendapatan Daerah sendiri  pecahan dari  Badan Pengelolaan Keuangan Daerah yang dipimpin Ramadhan Pirade.

“Yang harus cepat dilakukan Budiman setelah resmi menjadi Bupati Luwu Timur adalah segera melantik Kepala Dinas Pendapatan Daerah,”kata Usman Sadik Selasa (06 /04 /2021 ) .

Dikatakan Usman, Sebab pendapatan daerah ini harus bertambah .Potensi-potensi yang bisa menjadi sumber pendapatan daerah harus digenjot .

Menurut Usman Sadik tanpa OPD yang fokus menangani sumber pendapatan daerah omong kosong PAD Luwu Timur bisa bertambah .

Usman juga mengingatkan kepemimpinan Budiman nanti  paling efektif hanya dua kali Penganggaran APBD Pokok dan Dua Kali APBD Perubahan .

karena APBD 2022 itu kita sudah Musrembangkan , sudah termuat dalam RKPD . Visi Misi hanya sebahagian kecil saja yang masuk . Paling efektip itu visi misinya dijalan pada APBD 2023 dan 2024 .

” Makanya sekarang ini tugas kita , Pemerintah Daerah Lutim bersama DPRD Lutim berusaha keras ini paling tidak kita menambah PAD , makanya kita sarankan ke bupati segera menerbitkan SK dan melantik Pejabat untuk ditempatkan di Dinas Pendapatan Daerah . Ini sudah selesai Perdanya, ” Ungkap Usman .

Jika ini tidak dijalankan maka sangat sulit melaksanakan visi misi 1 miliar satu desa , makanya salah satu cara setelah dilantik dinas Pendapatan segera pula memaksimalkan sumber-sumber PAD bagi Luwu Timur .

Hal lain yang tak kalah penting untuk dilakukan Budiman setelah resmi menjadi Bupati adalah segera membenahi agenda-agenda pemerintahan yang dianggap Usman sudah jauh tertinggal .

kenapa tertinggal karena ada beberapa agenda itu bukan kewenangan wakil bupati . Secara adminsitrasi itu harus kewenangan bupati .

“Alhamdulillah Pak Budiman sudah dilantik menjadi bupati, sesuai yang disampaikan pak Budiman, setelah dia dilantik menjadi bupati akan segera kembali ke Lutim merapikan administrasi yang merupakan kewenangan sebagai Bupati .

Tentu kita semua berharap ini , tidak ada lagi ada nomor satu, nomor dua yang ada nomor tiga , Persatuan Indonesia . Kita akan bersama-sama mengawal seluruh visi misinya . Karena itu merupakan janji politik mereka kepada seluruh masyarakat Luwu Timur , saya ulangi kepada seluruh masyarakat Luwu Timur .

Penting bagi kita semua untuk selalu mendoakan beliau agar sehat selalu dalam menjalankan amanah . Kita ketahui kepemimpinan pak Budi ini sangat singkat jika berdasarkan Undang-Undang Pemilu sekarang ini .(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *