Sosok Pj Bupati Lutim Jayadi Nas Dimata H Amran Syam

  • Whatsapp

Malili_ Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin (Unhas) yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sulsel Jayadi Nas, kini menjadi buah bibir di Kabupaten Luwu Timur.

Sosok Jayadi Nas disebut-sebut bakal jadi Pejabat Bupati Lutim dimasa Ir. H. Muh. Thoriq Husler menjalani masa cutinya selama 71 hari. Dikabarkan, Jayadi Nas tengah menunggu proses keputusan dari Kementerian Dalam Negeri yang sebelumnya telah diusulkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Menyambut kehadiran Pejabat Bupati Lutim, Ketua DPRD Lutim H. Amran Syam, SH kepada pewarta Lutim-News.com Jumat 25 September 2020 mengatakan, sosok Jayadi Nas tidak asing bagi masyarakat Bumi Batara Guru.

“Sosok beliau tidak asing bagi masyarakat bumi batara guru, sebab beliau sering silaturahim ke Lutim dan beliau jelas salah satu pejabat pemerintah provinsi yang memiliki intelektualitas yang tinggi, sehingga kita patut bersyukur akan kehadiran bapak Jayadi Nas di Lutim nanti,” tutur Ketua DPRD yang akrab disapa Abang.

Pada medio November 2019 tahun lalu, kisah Abang, DPRD Lutim pernah mengundang Jayadi Nas dalam acara Dialog bersama DPRD, Pemkab dan Masyarakat.

“Saat itu kita dialog terkait peran dan fungsi DPRD meningkatkan kualitas partisipasi masyarakat dalam pembangunan di daerah, yang salah satu pematerinya adalah bapak Jayadi Nas,” ujarnya mengenang.

Dalam dialog ketika itu, banyak gagasan cemerlang yang dikemukakan Jayadi Nas dan memberikan pengalaman dan pengetahuan terutama dibidang pemerintahan.

Sekedar gambaran sosok Jayadi Nas yang merupakan salah satu pejabat di Pemprov Sulsel. Pada saat mengikuti lelang jabatan Kepala Dinas di lingkup Pemprov bulan Juni 2020 lalu, Jayadi Nas melamar dua posisi jabatan. Yakni Kepala Dinas Perdagangan dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Hebatnya, pada seleksi saat lelang jabatan tersebut, kedua jabatan yang dilamarnya, Jayadi Nas memperoleh nilai tertinggi diantara kompetiyor lainnya. Untuk Dinas perdagangan, Jayadi Nas mendapat nilai 91,67. Dan untuk DPM-PTSP nilainya juga sama 91,67.

Dari keberhasilan memperoleh nilai tertinggi tersebut, Jayadi Nas diangkat menjadi Kepala DPM-PTSP Pemprov Sulsel oleh Gubernur Nurdin Abdullah.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *