Silaturahmi Dalam Bingkai Kopi Darat, Komunitas Pick Up Sulawesi, PPI Bersama Bupati Lutim

  • Whatsapp

Malili_ Bermalam Minggu di Rujab Bupati, sejumlah kurang lebih 200 warga yang tergabung dalam Komunitas Pick Up Sulawesi dan Persatuan Pemuat Ikan (PPI) lakukan silaturahmi dalam bingkai Kopi Darat dengan Bupati Luwu Timur, H. Muh. Thoriq Husler, Sabtu (27/06/2020).

Kedatangan komunitas tersebut disambut hangat Bupati Luwu Timur H. Muh. Thoriq Husler didampingi H. Budiman di Aula rujab dan terlihat sebelum memasuki Aula Rujab Bupati, para warga tersebut memperoleh pembagian masker.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang karip di sapa Pa Haji menuturkan silaturahmi ini, juga sekaligus mensosialisasikan kebijakan mengenai New Normal, agar berikut masyarakat bisa memahami apa itu kenormalan baru.

“Melalui silaturahim yang dibingkai dalam kopi darat ini, sekaligus kita sosialisasi kepada para warga yang tergabung dalam komunitas Pick Up Lutim dan PPI Lutim, bahwa kedepan secara bersama kita akan menerapkan kebijakan New Normal, sehingga akan sangat relevan sebab dalam kebijakan kenormalan baru itu ada upaya Pemerintah Daerah Lutim membangkitkan sektor perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir”, tutur Pa Haji.

Olehnya, lanjut Bupati, mari terus saling menjaga diri, keluarga dan orang disekitar kita dengan selalu mematuhi himbauan tentang protokol kesehatan yakni sering cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu, mengenai beberapa keluhan para petambak terkait kelangkaan pupuk bersubsidi, Bupati Lutim itu mengungkapkan akan meminta instansi terkait, agar segera menindaklanjuti persoalan itu.

“Saya harap para warga bisa bersabar, dan untuk keluhan tersebut saya akan segera koordinasikan dengan instansi terkait”. Ucapnya yang langsung disambut tepuk tangan para warga.

Terpisah, Ketua Komunitas Pick Up Sulawesi Amar Kenyoo, mengatakan silaturahmi ini murni tanpa muatan politik.

“Iya, kami hadir silaturahim disini sama sekali tanpa ada kepntingan politik, semata-mata hanya silaturahim sekaligus meminta solusi kepada Pa Haji terkait persoalan Pupuk bersubsidi yang akhir-akhir ini sangat langka di Lutim, dan juga menyampaikan kalau kami sudah memiliki jadwal Kopi Darat di Malili, makanya sekalian silaturahim dengan bapak Bupati”. Ungkap Amar.

Senada dengan itu, salah satu anggota Pick Up Sulsel Yudi Langgau, mengatakan jika Komunitas ini juga sudah tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI), sehingga pihaknya telah pula mengatur setiap jadwal Kopi Darat di beberapa Kecamatan.

“Komunitas ini telah terdaftar pada IMI Lutim, dan segala bentuk aktifitas kami semuanya sudah terjadwal dan disetujui oleh IMI Lutim, olehnya, sekalian jalan-jalan di wilayah Kec. Malili, makanya kami menyempatkan singgah di rujab Bupati ini dengan membawa tagline Datang dan Pergi Membawa Damai”, kata Yudi.
Liputan : amal

Editor : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *