Sekretaris Partai Golkar Kab. Lutim Andi Muh. Zulkarnain : “Kader Tak Loyal Bisa Dipecat”

  • Whatsapp

Malili_ Ada hal yang menarik dari Instrukksi langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto, saat penyerahan Rekomendasi kepada Ir. H. Muh. Thoriq Husler dan Drs. H. Budiman Hakim, sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. Minggu (12/07/2020).

Instruksi Ketum DPP Partai Golkar tersebut yakni setiap Kader Partai Golkar wajib mendukung sepenuhnya apa yang telah menjadi keputusan dalam rekomendasi partai. Titah tersebut tertuju kepada siapa saja Kader Partai Golkar, dan terlebih kepada Kader Partai yang telah duduk di kursi DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, oleh sebab memiliki dukungan konstituen yang jelas.

“Kepada seluruh kader, Ketum menginstruksikan untuk mendukung sepenuhnya apa yang telah menjadi keputusan dalam rekomendasi yang diberikan DPP Partai Golkar kepada Husler – Budiman. Dan ini sifatnya wajib untuk dilaksanakan oleh seluruh kader partai”, tegas Sekretaris DPD II Partai Golkar Kab. Lutim Andi Muh. Zulkarnain.

Untuk mempertegas keputusan itu, lanjut Andi Zulkarnain, ada sangsi bagi kader yang tidak patuh terhadap perintah partai semisal loyalitas terhadap usungan partai dalam pilkada serentak.

“Jika ada kader tak loyal, sangsinya bervariasi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, bahkan sangsi terburuk bisa sampai pada pemecatan sebagai kader golkar”, tandasnya.

Sementara itu, salah satu Kader Partai Golkar yang kini duduk di kursi DPRD Provinsi Sulsel, H. Andi Hatta Marakarma saat dikonfirmasi terkait instruksi Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, tidak menanggapi konfirmasi yang dikirimkan pewarta media ini via pesan Whatsapp. Meski permintaan tanggapan atau konfirmasi dilakukan berulang sejumlah tiga pesan, namun tampak pesan itu hanya dibuka (tercentang dua berwarna biru-red) tanpa dibalas.

Diketahui, Anggota DPRD Prov. Sulsel yang akrab disapa Opu itu adalah Orang Tua dari bakal Calon Wakil Bupati Andi Muh. Rio Pattiwiri yang mendampingi Ir. Irwan Bachri Syam.
Liputan : amal
Editor : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *