Sekda Luwu Timur Lepas Bantuan Sembako Untuk Korban Bencana Sulbar

  • Whatsapp

LUWU TIMUR – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli didampingi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. April dan kepala BPBD Luwu Timur, Muhammad Zabur, serta Perwakilan Polres Luwu Timur melepas bantuan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat di halaman Kantor BPBD Kabupaten Luwu Timur, Kamis (21/01/2021).

Sekda Bahri Suli menyatakan bahwa, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur terhadap para korban bencana alam di Sulbar. Bahri Suli berharap bantuan dari Kabupaten Luwu Timur ini bisa membantu dan meringankan beban para korban gempa di Sulawesi Barat.

“Apapun bantuan yang kita berikan ini tentu sangat diharapkan bagi para Korban bencana. Saudara kita di sana membutuhkan partisipasi kita semua untuk meringankan beban mereka,” kata Bahri.

Ia juga mengingatkan kepada para personil yang bertugas mengawal bantuan Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur ini agar selalu berkoordinasi dengan petugas Posko di Majene atau Mamuju agar bantuan yang diserahkan nantinya tepat sasaran.

“Saya harapkan tim yang berangkat berkoordinasi dengan petugas disana supaya bantuan yang kita salurkan tepat sasaran,” ujarnya.

Selain itu, Bahri Suli juga berharap seluruh relawan yang berangkat maupun yang sudah berada di Sulbar agar tetap menjaga kesehatan terutama selalu menerapkan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Zabur menyebutkan, bantuan yang dikirim pada hari ini berupa kebutuhan pokok seperti makanan siap saji, beras, roti dan juga obat-obatan.

Bantuan ini bersumber dari Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu Timur yang diterima oleh Tim Posko Peduli Gempa Sulbar yang kami buka di Kantor BPBD.

“Hari ini ada tiga unit mobil bantuan sembako yang di berangkatkan. Dua Truk dari Pemda dan 1 Truk dari Polres Luwu Timur,” kata Zabur.

Sebelumnya, rombongan tim bantuan kemanusiaan dari Tim Rescuer dan petugas kesehatan dan dapur umum dari Dinas Sosial P3A Kabupaten Luwu Timur sudah lebih dulu diberangkatkan dan saat ini sudah berada di Sulbar. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *