Salurkan BST Tahap 3, Kepala Desa Ussu Rahmat Aldin: “Harap Dimanfaatkan Dengan Baik”

  • Whatsapp

Malili_ Hari ini Pemerintah Desa Ussu bekerjasama dengan PT Pos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 188 KK, yang setiap KK menerima sejumlah Rp600.000 per KK. Rabu, (08/07/2020).

Penyaluran BST tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi Covi-19.

Kepala Desa Ussu yang ditemui Lutim-news.com saat penyaluran BST itu berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Desa Ussu.

“Harapan kami agar batuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga Desa Ussu yang terdampak Pandemi Covid-19. Meski jumlahnya hanya Rp600.000, namun inilah bentuk dari kepedulian pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 yang memang masih mewabah khususnya di Kabupaten Lutim ini”, ujar Rahmat Aldin.

Sebelumnya, lanjut Rahmat Aldin, Pemdes Ussu juga telah selesai menyalurkan BLT DD kepada 135 KK yang jumlahnya sama dengan penerima BST dari Kemensos ini, yakni Rp600.000.

“Sebelum ini kami juga sudah merealisasikan BLT DD kepada 135 KK yang diberikan selama bulan April, Mei dan Juni, yang tentunya juga dalam rangka kepedulian Pemdes Ussu terhadap dampak pandemi Covid-19”. Tambahnya.

Kemudian Kepala Desa Ussu itu menghimbau kepada segenap warganya untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah pandemi Covid-19 kian meluas.

“Tetaplah terapkan protokol kesehatan, yakni dengan sering mencuci tangan, menggunakan masker dan social/physical distancing (jaga jarak), ini semua untuk mencegah pandemi Covid-19 meluas”, pungkas Rahmat Aldin.
Rahmat Aldin.
Liputan : (amal)
Editor : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *