Saksikan Penyerahan Bansos, Husler: “Bantuan Stimulan Bagian Dari Visi Misi untuk Peningkatan Kesejahteraan”

  • Whatsapp

Malili_ Bupati Lutim Ir. H. Muh. Thoriq Husler menghadiri penyerahan Bantuan Sosial untuk para Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Jaminan Hidup Bagi Anak Panti, para Lansia dan penyandang Disabilitas untuk tahun anggaran 2020, Selasa 04 Agustus 2020.

Secara simbolis penyerahan bantuan sosial untuk sejumlah 27 Kube dari 11 Kecamatan, Jaminan Hidup Anak panti, 30 orang para Lansia  senialai Rp3.600.000 perorang, dan 20 orang penyandang disabilitas masing-masing  Rp5.100.000, yang dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial P3A Drs. Sukarti dan disaksikan langsung Bupati Lutim HM Thoriq Husler.

Dalam kesempatan tersebut, Husler mengatakan khususnya kepada 27 Kelompok Usaha Bersama (Kube) bantuan ini stimulan untuk para anggota kelompok yang merupakan bagian dari Visi Misi Pemerintah Kabupaten.

“Bansos sejumlah Rp25.000.000 perkelompok usaha ini adalah stimulan untuk para anggota Kube. Bantuan ini juga merupakan perwujudan Visi Misi kami dalam pemerintahan agar turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya bertujuan menurunkan angka kemiskinan di Kab. Lutim”, ujar Husler.

Olehnya, lanjut Bupati, diharapkan juga partisipasi aktif semua pihak untuk percepatan penurunan angka kemiskinan yang pada tahun anggaran 2019 Kab. Lutim berada di angka 6,9 persen dari kurang lebih 300 ribu jiwa penduduk.

“Meski kita telah berada di angka 6,9 persen dari kurang lebih 300 ribu jiwa penduduk dan angka tersebut termasuk yang terendah di Sulsel, namun kita tetap harus terus menekan angka kemiskinan tersebut, sebab taraf kesejahteraan masyarakat juga tergantung dari angka kemiskinan. Olehnya diharapkan juga partisipasi aktif semua pihak dan instansi terkait untuk percepatan penurunan angka kemiskinan di kab. Lutim”, terang Husler.

Kemudian diakhir sambutannya, Husler mengatakan siap meneruskan program Bansos ini dan kelak pada tahun anggaran 2021 akan menambah jumlah bantuan tersebut guna lebih meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dan termasuk menurunkan angka kemiskinan.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Sosial P3A Drs. Sukarti juga berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan.

“Saya harap bansos ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan selain terus mengupdate data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) saya juga berupaya mengusulkan meningkatan nilai jaminan hidup, agar bisa sesuai dengan kebutuhan para peneruma bantuan”, kata Sukarti
Liputan : amal
Editor.   : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *