Saat Maulid Nabi di Desa Puncak Indah, Relawan Demokrasi KPU Lutim Ini Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Malili __ Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Babul Khair Desa Puncak Indah dihadiri ratusan warga. Jumat (06/11/2020).

Ketua panitia, Ramadhan Pirade mengatakan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan di masjid Babul Khair bahkan sejak masjid masih kecil sebelum dibangun kembali.

“Kita masih bisa menambah ladang amal jariyah di pembangunan masjid,” kata Ramadhan membuka kegiatan Maulid.

Dalam kegiatan Maulid KPU Luwu Timur ikut sosialisasikan protokol kesehatan dalam pemilu kada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Relawan Demokrasi, Basri Pailing Gali. Jumat (6/10/2020)

Relawan Demokrasi, Basri Pailing Gali mengatakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan bakal terus disosialisasikan.

“Penerapan promkes saat pemungutan suara wajib mematuhi standart ptotokol kesehatan yang dimana menerapkan prinsip 3M : menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” kata Basri yang juga menjabat sekretaris Desa Puncak Indah.

Lanjutnya, selama proses pemungutan suara dilarang berkerumun, sebelum masuk TPS akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, petugas juga dilengkapi alat pelindung diri dan standar protokol lainnya.

“Semua promkes dilakukan agar mencegah penyebaran covid-19 selama proses pemungutan suara dilaksanakan,” kata Basri.

Penceramah dalam peringatan Maulid yakni Ustadz Hamka, yang memberikan tausiah tentang syiar Islam dan kisah keteladanan Nabi Muhammad SAW.

liputan : tom

Redaksi : lutim-news.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *