Reses di Lakawali, Taqwa Muller “Duet” Bersama Najamuddin

  • Whatsapp

Malili, Lutim-News.com_ Gelar Reses dan Temu Konstituen di Dusun Podo Makmur Desa Lakawali Kecamatan Malili, Anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar, Muhammad Taqwa Muller “berduet” dengan Anggota DPRD Kab. Lutim Najamuddin.

“Duet” ini menjadi sangat menarik sebab segala aspirasi yang diusul masyarakat yang juga para konstituen kedua Anggota Legislatif tersebut, bisa terlaksana dengan mudah.

“Sengaja saya mengajak senior atau Kakanda saya pak Najamuddin mendampingi saya dalam reses perseorangan ini, agar berbagai aspirasi masyarakat bisa terpenuhi, sebab ada dua kewenangan yakni anggaran provinsi dan anggaran di kabupaten yang akan menjawab berbagai aspirasi tersebut,” ujar Taqwa, Selasa 09 Februari 2021.

Beberapa masyarakat nampak sangat antusias mengikuti Reses tersebut. Kesempatan yang sangat langka oleh karena “duet” Anleg ini yang juga berada di Komisi yang sama membidangi Pembangunan dan infrastruktur, sehingga dimanfaatkan warga Desa Lakawali khususnya dari Dusun Podo Moro dan Dusun Podo Makmur, untuk mengungkapkan berbagai aspirasi yang belum sempat terlaksana.

Beberapa aspirasi yakni lanjutan pengaspalan jalan, irigasi, penerangan jalan, Jalan Usaha Tani, drainase, Bedah Rumah dan termasuk rencana pembuatan Kawasan Wisata Kuliner, menjadi keinginan warga yang langsung terjawab oleh “duet” Anleg.

“Ada beberapa aspirasi ini yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi, untuk itu sekali lagi saya ingatkan masyarakat yang juga adalah saudara saya disini, untuk membuat proposal. Kebetulan saat ini ada juga hadir kepala desa lakawali, untuk itu saya harap kepala desa segera membuat proposal tersebut, sehingga saya ada bahan untuk melanjutkannya dan mengawal ke instansi terkait di provinsi,” jelas Taqwa.

Sementara itu, Najamuddin dalam menjawab aspirasi yang merupakan kewenangan emerintah kabupaten, berjanji akan siap terus mengawal berbagai aspirasi tersebut hingga masa jabatannya berakhir.

“Insha Allah, saya siap mengawal hingga tuntas segala aspirasi masyarakat sampai akhir masa jabatan saya. Ini kesempatan yang sangat berharga bagi masyarakat agar memanfaatkannya. Dan saya juga sangat berharap kepala desa bisa turut mengambil peran ini sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai. Berlaku bijaksana, dan berikan apa yang menjadi hak masyarakat,” ungkap Najamuddin yang disambut tepuk riuh seluruh masyarakat.

Reses dan Temu Konstituen di masa Sidang ke II tahun 2020-2021, dihadiri Kepala Desa Lakawali, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita setempat serta ratusan masyarakat.

Diakhir Reses tersebut, Muh. Taqwa Muller tak lupa mengajak para masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid19. Tetap menggunakan masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak merupakan hal yang harus terus dipatuhi oleh masyarakat, pungkasnya. (Malik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *