Rapat Bamus Rekomendasi Pansus DPRD Lutim Agendakan Perampungan Perda Terkait NJOP

  • Whatsapp

Malili, Lutim-News.com_ Selain membahas agenda Paripurna usulan Pemberhentian Ketua DPRD Lutim dan Pengganti Antar Waktu (PAW), Rapat Badan Musyawarah (Bamus) juga membahas agenda Pansus Perda penetapan harga NJOP pada awal bulan februari mendatang.

Bamus yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Lutim HM. Siddiq BM, SH berharap Pansus bisa merampungkan semua agenda penyelesaian Perda terkait NJOP yang hingga tahun anggaran 2021 ini masih menyisahkan beberapa kunjungan kerja ke wilayah yang sudah menerapkan standar NJOP yang lebih berpihak ke masyarakat.

“Kita berharap anggota pansus yang menyusun draf Perda NJOP ini bisa segera merampungkannya, sehingga masyarakat dapat memperoleh manfaat yang baik dalam penetapan harga sesuai Perda yang dibuat. Namun jika masih ada kunjungan kerja ke Kabupaten atau Provinsi lain untuk mencari perbandingan yang terbaik, sebaiknya segera dilaksanakan.” Ungkap Siddiq dihadapan peserta rapat Bamus. Kamis 28 Januari 2021.

Ia juga mengingatkan Pansus untuk tidak menggunakan fasilitas perjalanan udara jika tempat kunjungan berada di Provinsi lain, mengingat masih mengkhawatirkannya bahaya penularan Covid19 dan ketatnya pemeriksaan kesehatan ditiap Bandara.

“Jika tempat kunjungan berada di Provinsi tetangga sebaiknya lewat darat saja, soalnya jika ingin naik pesawat, kita khawatir penularan covid19 dan ketatnya aturan di bandara yang mesti di swab dan atau anti gen. Pokoknya kalau boleh lewat darat saja jika titik kunjungan ke provinsi Sulawesi Tengah tepatnya di Kab. Sigi.” Tandas Wakil Ketua I DPRD Lutim dari Partai Nasdem ini.

Pada kesempatan yang sama dalam rapat Bamus tersebut, Anggota DPRD dari Fraksi PAN Hj. Harisah menyarankan menunggu informasi data dari masyarakat terkhusus di lingkar tambang, terkait harga NJOP yang bisa jadi berbeda harga jika berada di tempat yang strategis.

“Mungkin ada baiknya jika kita juga mengimput data lansung dari masyarakat sehingga perlu ada pertemuan dengan masyarakat yang difasilitasi oleh para pihak kecamatan. Sebab perbedaan harga sepersekian persen saja akan sangat besar nilainya bagi masyarakat,” tegas Hj Harisah.

Selain diikuti Sekretaris Dewan Drs. Rapiudin Tahir, rapat Bamus juga dihadiri perwakilan 5 Fraksi DPRD minus Fraksi Gerindra, yakni fraksi Nasdem, Golkar, Hanura, PAN dan fraksi PDI Perjuangan.
Liputan : mal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *