PN Malili Sidangkan 14 Perkara Secara Online

  • Whatsapp

MALILI– Pengadilan Negeri (PN) Malili, Luwu Timur melaksanakan Sidang Teleconference (Online), yang di laksanakan di Ruang sidang I Lagaligo, Selasa 31/03/2020.

Read More

Sebanyak 14 perkara yang disidangkan dalam sidang teleconfereence yang di pimpin langsung Oleh Ketua PN Malili, Khairul SH,MH.

“Ini adalah sidang pertama secara Online di PN Malili, ada 14 perkara yang disidangkan” Kata Khairul, Selasa 31/03/2020.

Saat sidang tersebut berlangsung, Hakim tetap bersidang di ruang sidang, sementara jaksa berada di ruanganya di kantor Kejakasaan, dan terdakwa yang ditahan di Rutan tetap berada di Rutan selama proses sidang berlangsung.

Terdakwa yang di rutan dampingi oleh petugas rutan dan pihak pegawai Kejaksaan sementara penasehat hukum terlihat tetap hadir diruang sidang Pengadilan.

Penerapan sidang secara online ini dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi PN Malili untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Social Distancing yang juga mengacu pada surat edaran Mahkamah Agung No 1 Tahun 2020 untuk mengutamakan keselamatan masyarakat.

“Tidak ada masalah pada saat berlangsungnya proses sidang online tersebut seperti masalah kelistrikan dan signal. sehingga proses sidang berjalan dengan lancar,”kata Khairul.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *