Plt. Gubernur Sulsel Pinta Wabup Budiman Fasilitasi Percepatan Bandara Sorowako

  • Whatsapp

LUWU TIMUR – Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman, melakukan pertemuan silaturahmi dengan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, terkait beberapa program sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Pemda Luwu Timur. Pertemuan dilakukan di Rumah Jabatan Wagub di Makassar, Selasa (30/03/2021).

Salah satu program percepatan pembangunan yang di bahas terkait percepatan pengelolaan Bandara Sorowako milik PT. Vale Indonesia oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Wabup Budiman mengatakan, sesuai hasil komunikasi dengan pihak PT. Vale Indonesia, di jadwalkan dua pekan depan bisa kembali bertemu dengan tim dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membahas keberlanjutan progress penyerahan pengelolaan Bandara Sorowako ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berharap agar pihak PT. Vale Indonesia bisa segera menyerahkan pengelolan Bandara Sorowako. “Serahkan saja dulu Bandaranya, nanti perpanjangan lintasan maupun pengembangannya akan di usahakan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel ke Kementerian Perhubungan,” kata Andi Sudirman.

Selain membahas Bandara Sorowako, Budiman juga melaporkan beberapa hal terkait pelaksanaan proyek infrastruktur yang bersumber dari Bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk pembangunan infrastruktur jalan di wilayah pesisir Towuti.

“Alhamdulilah, dari bantuan keuangan itu, sudah hampir rampung untuk pengerasaan. Pemda Luwu Timur berharap bisa ditingkatkan lagi untuk pengaspalan jalannya,” kata Budiman.

Budiman juga menyampaikan apresiasi atas dukungan stabilitas harga bagi para petani khususnya petani Lada dan petani Sawit. “Alhamdulilah pak, harga lada petani sudah lumayan baik, sama halnya dengan komoditas Sawit. Semua ini berkat dukungan Pemprov Sulsel dalam menjaga stabilitas harga,” ungkapnya.

Terakhir, Wabup Budiman juga tetap berharap sinergitas dan dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk mendukung program pembangunan daerah. “Harapan kami Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, baik itu infrastruktur, pengembangan komuditas pertanian dan beberapa program prioritas lainnya,” tutup Budiman. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *