Peduli Kondisi Korban Bencana di Lutra, PTPN XIV Unit Kebun Malili Salurkan Sejumlah Logistik

  • Whatsapp

Malili_ Berbagai bantuan terus mengalir ke Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Masamba dan Radda, yang merupakan wilayah terparah diterjang banjir bandang.

Kondisi terkini, lebih dari seribu lima ratus warga berhasil diselamatkan oleh petugas di lapangan, sedangkan korban luka telah mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit.

Hal tersebut menjadi keprihatinan pihak PT. Perkebunan Nusantara XIV Unit Kebun Malili di Kab. Lutim, yang dengan sigap telah menyalurkan sejumlah bantuan logistik makanan dan minuman, pakaian layak pakai dan beragam produk kesehatan serta sumbangan dana.

“Alhamdulillah, kami sudah menyalurkan bantuan logistik berupa makanan dan minuman, pakaian layak pakai dan sejumlah produk kesehatan serta terpenting ada juga sumbangan donasi dari para karyawan dan manajement PTPN XIV”, ujar Manajer Kebun Malili Ir. Abustan AR.

Kemudian Manajer Kebun Malili itu juga berharap bantuan tersebut terdistribusi dengan tepat sehingga bisa meringankan beban para warga Masamba dan Radda yang terdampak banjir bandang tersebut.

“Harapan kami semoga bantuan ini bisa terdistribusi dengan tepat sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat Masamba dan Radda yang ada di Kab. Lutra”, ungkapnya berharap.

Selain itu, imbuh Ir. Abustan AR, mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para korban selamat, agar kondisi mereka segera dipulihkan dan kembali bisa menjalani hidup normal.

Sementara itu, berdasarkan laporan BPBD setempat pasca banjir sebanyak 156 KK atau 655 jiwa mengungsi dan 4.202 KK atau 15.994 jiwa terdampak.

Sedangkan kerugian material tercatat 4.930 unit rumah terendam, 10 unit rumah hanyut, 213 unit rumah tertimbun pasir bercampur lumpur.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *