Paskibra Lutim Semangat Kibarkan Sang Saka Merah Putih Ditengah Pandemik

  • Whatsapp

MALILI___ Pasukan pengibar bendera (Paskibra) kabupaten Luwu Timur tetap semangat dan giat berlatih di tengah pandemi covid-19 (virus corona) tahun ini.  Jumlah anggota Paskibra yang akan bertugas dalam upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini lebih ramping dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Pada tahun ini, personil Paskibra Luwu Timur berjumlah 8 orang yang merupakan siswa-siswi dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) . Adapun 8 orang personil Paskibra tahun 2020.
 
” Para personil Paskibra ini merupakan alumni atau purna Paskibra tahun sebelumnya. Mereka digembleng dan dilatih oleh instruktur dari TNI Serka Yospeh Muktiyo dan unsur Polri Bripka Boedy Santoso,” tandas Akbar Bahar kepala SE, kepala bidang Kepemudaan dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Luwu Timur kepada wartawan, Jumat (14/08/2020).

Menurut Akbar, personil Paskibra ini nantinya akan bertugas mengibarkan bendera dengan  mengikuti protokol kesehatan. ” Saat digembelng dan dilatih mereka (personil) paskibra tetap berpedoman pada penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer serta physical distancing (menjaga jarak).” beber Akbar.
Liputan:tim
Editor:redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *