Paripurna DPRD Lutim, Usul Pengesahan Pengangkatan Budiman Menjadi Bupati

  • Whatsapp

Malili, Lutim-News.com_ DPRD Luwu Timur menggelar Rapat Paripurna Usul Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Luwu Timur dan dilanjutkan Usul Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Menjadi Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I, H. M Siddiq BM didampingi oleh Wakil Ketua II, Usman Sadik dan diikuti beberapa anggota DPRD Luwu Timur, diruang sidang Paripurna DPRD Luwu Timur, Selasa 02 Maret 2021.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I, HM Siddiq BM mengatakan Berdasarkan ketentuan Pasal 203 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah, Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi Undang-Undang antara lain menyatakan bahwa dalam hal terjadi kekosongan Gubernur, Bupati dan Walikota yang diangkat berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah Wakil Gubernur, Wakil Bupati dan Wakil Walikota Menggantikan Gubernur, Bupati dan Walikota sampai berakhir masa jabatannya.

Selanjutnya dalam hal kondisi kekosongan Jabatan Bupati Luwu Timur, maka Drs. H. Budiman, M.Pd diusulkan menjadi Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026.

“Dalam hal kondisi kekosongan Jabatan Bupati Luwu Timur maka diajukan Usul Pengesahan Pengangkatan Drs. H. Budiman, M.Pd. sebagai Bupati Luwu Timur Masa Jabatan 2021-2026 yang sebelumnya menduduki Wakil Bupati Luwu Timur,” ujar Siddiq.

Dalam rapat paripurna tersebut hadir Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Anggota DPRD Lutim dari Fraksi PKS KH. Suardi Ismail menyambut baik usulan ini dan berharap Drs. H. Budiman M.Pd bisa mengemban amanah dengan baik dan tetap fokus pada visi misinya menjadikan Luwu Timur lebih maju.

“Kita berharap selain menjadi pemimpin yang amanah, Pak Budiman juga bisa tetap fokus pada visi misi sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dalam visi-misi tersebut dapat tercapai sesuai dengan harapan dan tentunya beliau akan menjadi berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa serta agama,” ujar KH. Suardi Ismail. (Malik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *