Nur Husain Bantah Dukung Ibas – Rio

  • Whatsapp

Malili_ Kabar dirinya akan mendukung sepenuhnya pasangan Ibas – Rio di Pilkada Luwu Timur 2020 yang dimuat dibeberapa media di Lutim, Nur Husain ternyata membantahnya. Rabu 29 Juli 2020.

Dihubungi via telepon selulernya (0852 5563 xxxx), Nur Husain menyatakan bantahannya terkait pemberitaan tersebut.

“Semua itu tidak betul, saya hanya sekedar silaturahmi biasa saja, sama halnya dengan kunjungan Pa Haji Husler dan H. Budiman beberapa waktu lalu di rumah saya di Masamba beberapa waktu lalu”, ujar Nur Husain mengelak.

Kemudian dalam keterangannya, Nur Husain juga menyatakan jika dirinya belum menentukan dukungan kepada salah satu pasangan kandidat yang akan bertarung di Pilkada Lutim 2020.

“Masih dinamis, tunggu saja jika ada kesempatan yang tepat saya akan berada di Malili, kita kumpul dan berdiskusi. In shaa Allah akan kita berikan dukungan kepada kandidat balon yang betul-betul komitmen kepada kepentingan rakyat”, tandasnya berteka-teki.

Terpisah, salah satu Loyalis saat Nur Husain maju di pilkada Lutim periode 2016-2021, Mustaring mengungkapkan dirinya sangat tidak yakin jika Nur Husain mau mendukung pasangan Ibas-Rio seperti yang dikabarkan beberapa media di Lutim.

“Saya sampaikan bahwa saya sangat tidak yakin Pak Haji Nur Husain mau mendukung pasangan Ibas-Rio pada pilkada kali ini. Sebabnya, saya tahu persis siapa itu Haji Nur Husain. Saat pilkada lalu ketika Haji Nur Husain juga maju sebagai calon Bupati, ada pihak yang sedari awal mendukung Haji Nur Husain, namun belakangan mimilih mendukung pasangan lain”, jelas Mustaring.

Pengalihan dukungan disaat moment terakhir pencoblosan ketika itu lanjut Mustaring, menjadi “luka” yang menyakitkan dan tak terlupakan.

“Meski mungkin itu merupakan permainan politik kalangan atas, namun saya yang hanya masyarakat biasa loyalis sejati Haji Nur Husain, merasa sangat terluka dan sulit untuk dilupa, pihak yang mendukung Haji Nur Husain akhirnya mengalihkan dukungannya disaat terakhir, sehingga Nur Husain kalah dalam pilkada waktu itu. Dan menurut saya tidak mungkin jika Haji Nur Husain mau mendukung kembali pihak yang pernah lari darinya”, urai Mustaring tokoh masyarakat Desa Balantang yang juga pemilik KM Ternate.

Diakhir keterangannya, Mustaring juga berharap Haji Nur Husain tidak lagi mau mendukung pihak yang pernah menghianatinya.

“Saya harap Pak Haji Nursain tidak lagi mendukung pihak yang pernah menghianatinya, sebab kami loyalisnya pasti akan menilai lain dukungan tersebut dan tidak mungkin pak Nur Husain menghianati kami”, pungkas Mustaring.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *