Menyapa Desa di Wotu, Husler Sebut Potensi Wisata Balo -Balo Bisa Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Lutim

  • Whatsapp
Berada di Desa Balo -Balo, Cabup Husler disambut hangat “Emak-emak”

Wotu_ Menyapa Desa dalam bingkai Kampanye Dialogis di Desa Balo – Balo Kecamatan Wotu Calon Bupati Ir. H. Muh. Thorig Husler mengatakan Kawasan Wisata desa tersebut harus lebih dikembangkan lagi untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu Timur. Rabu 11 November 2020.

”Saya mengenal sekali daerah ini. Potensi wisatanya bisa menjadi salah satu sektor pertumbuhan perekonomian bagi Luwu Timur. Untuk itu daerah ini akan kita kembangkan jadi tempat tujuan wisata utama.” Ujar Husler.

Untuk mengarah kesana, lanjutnya, kedepan ini akan dibangun jalan yang menghubungkan kawasan wisata yang menghubungkan Balo – Balo, Pantai Lemo dan Ujung Suso.

”Jembatan sudah ada saya bangun, sisa peningkatan badan jalan saja dan jika kelak terpilih, kita tingkatkan pengaspalan jalan ini. Yang jelas infrastruktur harus terbangun didaerah ini untuk menunjang pariwisata.” Ungkap Husler.

Selain itu, lahan warga yang ada di Balo – Balo yang belum disertifikat. Akan dibantu disertifikatkan dengan berbiaya murah. Supaya masyarakat memiliki kepastian hukum atas lahan yang mereka kuasai.

Lebih jauh, dalam program prioritas Visi Misi Husler-Budiman ada program Bedah Rumah dari yang sebelumnya dianggarkan Rp10 juta, yang nilainya dinaikkan menjadi Rp15 juta per rumah.

Tujuannya, rumah yang dibedah benar – benar jadi rumah layak huni. Mulai Atap, Lantai dan Dinding benar -benar layak dan berkualitas.

Cabup Husler Menyapa Desa Balo-Balo

Husler juga berjanji akan memberikan bantuan nelayan, alat tangkap, sampai bibit rumput laut secara gratis. ”Saya orangnya pegang komitmen , berdosalah saya jika tidak saya tepati.” Tegas Husler.

Dalam kesempatan yang sama,
Saharuddin Ketua Tim Pemenangan Husler–Budiman di Kecamatan Wotu, mengatakan Desa Balo – Balo ini adalah kampung halamannya.

Terkait keinginan Husler akan menjadikan daerah tersebut sebagai kawasan tujuan wisata yang utama, itu membuktikan Husler sosok pemimpin yang paham potensi daerah tersebut.

”Saya pikir inilah yang ditunggu -tunggu warga di Balo -Balo. Menjadikan daerah ini kawasan tujuan wisata otomatis akan merubah tarap kehidupan warga disini secara ekonomis. Dan otimatis akan mendapat dukungan penuh dari warga. Karena dampak pertama yang akan dinikmati warga adalah perbaikan infrastruktur. Untuk itu kami di Balo – Balo sudah komitmen 80 persen kemenangan Husler -Budiman di Balo -Balo.” Ungkap Saharuddin.

Sementara itu, Juru kampanye Husler – Budiman, Herdinang dalam orasinya menjelaskan Luwu Timur harus dipimpin orang yang paham pemerintahan. Untuk itu tidak salah Husler memilih Budiman sebagai pendampingnya sebagai Calon Wakil Bupati Luwu Timur.

” Bapak Ibu, Kenapa Pilkada tahun ini kita mengganti Wakil Bupati, karena Luwu Timur ingin mencari Pemimpin yang paham Pemerintahan.” Kata Herdinang.

Menurut Herdinang, pembangunan program dan pemerintahan akan berjalan dengan baik apabila Bupati dan Wakil Bupatinya tahu Tupoksi masing – masing.

Wakil Bupati tidak boleh merasa Bupati karena menyalahi kewenangannya. Ibarat jarum dengan benang tidak boleh benang mendahului jarum jika kita ingin menjahid. Jika itu yang terjadi maka tidak ada yang bisa dikerjakan selama memerintah..

Ini jugalah alasan yang membuat Pak Husler di Pilkada ini mengganti Wakil bupatinya. Karena Husler ingin pendampingnya paham soal tata kelola pemerintahan.

Terkait program Husler – Budiman yang kini gencar disosialisasikan, itu bukan janji kosong. Program itu sudah diperhitungkan dan mampu dilaksanakan sesuai kemampuan keuangan daerah.

”Jadi Program Pendidikan gratis, kesehatan gratis, pertanian sampai membiayai orang tua jompo dan pembangunan infrastruktur itu sudah terukur dan bisa dilaksanakan oleh Husler–Budiman karena yang merancang memang orang yang ahli di pemerintahan , kemudian di back up penuh Anggota DPRD Luwu Timur. ” Terang Herdinang.

Kampanye di Wotu ini Husler – Budiman sudah merambah Desa Rinjani, Maramba, Kanawatu, Pepuro, dan Balo – Balo.
Liputan : mal/os
Editor : redaksi
 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *