Menghadapi Pilkada,KPU Lutim Bentuk Tenaga Ad Hoc

  • Whatsapp

MALILI__Pemilihan Kepala daerah serentak atau PILKADA tidak lama lagi akan digelar. Pesta demokrasi tersebut rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 23 september 2020 mendatang. Untuk provinsi Sulawesi Selatan, hanya 11 Kabupaten dan 1 kota yg akan menggelar pemilihan serentak ini. Diantaranya Selayar, Bulukumba, Gowa, Makassar, Pangkep, Maros, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Salah satu tahapan persiapan penting yang dilakukan oleh KPU adalah pembentukan tenaga AdHoc, yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Untuk PPK dan PPS perekrutan akan berlangsung di bulan Januari hingga Maret, sedangkan KPPS akan direkrut dua bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

“Untuk perekrutan PPK, kami sdh mulai menyebarkan pengumuman pra rekrutmen ke masyarakat, agar informasi ini dapat sampai ke masyarakat secara menyeluruh, sehingga kami dapat menjaring tenaga-tenaga potensial yang kami persyaratkan” , ungkap Mulyanah Mulkin, koordinator divisi parmas (partisipasi masyarakat) dan SDM.

Tapi untuk pendaftarannya sendiri baru boleh dilakukan tanggal 15 Januari – 17 Januari sesuai dengan jadwal tahapan dari KPU RI.

“Jadi kegiatan ini serentak seluruh Indonesia yg menggelar pilkada” kata Mulyanah.

Bagi masyarakat Luwu Timur yang berminat sebagai tenaga adhoc di tingkat PPK, maka dapat segera melengkapi dokumen-dokumen yg di persyaratkan dan mengunduh surat pernyataan lainnya di web KPU LUTIM di www.kab-luwutimur.kpu.go.id atau datang langsung ke kantor KPU di jalan soekarno hatta.

Liputan:rilis||editor:redaksi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *