Memastikan APD terdistribusikan, DPRD Lutim Monitoring puskesmas

  • Whatsapp

Malili__ Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H.M.Siddiq BM, Ketua Komisi 1, Hj. Harisah Suarjo dan Anggota DPRD, Alpian monitoring puskesmas. Rabu (06/05/2020).

Siddiq mengatakan kegiatan monitoring puskesmas adalah untuk memastikan Alat Pelindung Diri (APD) telah terdistribusikan ke Puskesmas dan Puskesmas pembantu di wilayah Kecamatan Malili dan Angkona.

APD seperti Baju Hazmat (Gaun Medis), Masker Medis, Apron dan kelengkapan lainnya.

Siddiq meminta puskesmas-puskesmas agar mendata setiap bantuan, baik itu berasal dari pemerintah maupun komunitas, organisasi dan individu lainnya.

“Kita patut bersyukur, banyak yang menyumbang selain dari tim Gugus, ada juga yang langsung diberikan kepada puskesmas terdekat,” kata Siddiq.

Selain itu, dirinya mengatakan ada anggaran yang disiapkan 3,5 Miliar pada Dinas Kesehatan untuk puskesmas sesuai pengajuan RKA masing-masing puskesmas.

Dengan anggaran tersebut, diharapkan penanganan pandemic covid-19 dapat maksimal di tingkat puskesmas.

Sementara itu, Ketua Komisi 1, Hj. Harisah meminta kepada puskesmas agar pula memberikan sosialisasi kepada warga terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Masih ada warga yang belum mengetahui dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, diharapkan puskesmas dapat lebih gencar melakukan sosialisasi kepada warga,” kata Harisah.

Liputan : tom
Editor : redaksi lutim-news.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *