Lutra Jangan Bersedih, Ada Lutim Peduli Kemanusiaan

  • Whatsapp

Masamba_ Kurang lebih ratusan mobil asal Kabupaten Luwu Timur yang membawa sejumlah logistik dan makanan untuk para korban banjir terpantau memasuki Kabupaten Luwu Utara. Rabu, (15/07/2020).

Misi peduli kemanusiaan dari masyarakat Kab. Lutim ini terus mengalir seakan ingin berpesan Kab. Luwu Utara jangan bersedih, masih ada ribuan kepedulian yang menyusul setelah ini dari Kab. Luwu Timur.

Secara tak disangka, ratusan mobil pembawa logistik dan makanan tersebut bertemu di gerbang kota Masamba, sehingga membuat iring-iringan rombongan sepanjang kurang lebih satu kilo meter.

Meski akhirnya sempat membuat kemacetan panjang di dalam kota Masamba, terlihat rombongan masyarakat ini tetap antusias dalam kebersamaan peduli kemanusiaan.

Camat Tomoni Timur Zulkifli yang memimpin rombongan beberapa desa di Tomoni Timur menuturkan jika aksi peduli kemanusiaan ini spontanitas dari beberapa desa di Tomoni Timur.

“Meski hanya spontanitas, namun ternyata cukup banyak masyarakat Tomoni Timur yang antusias mengantarkan bantuan logistik dan makanan untuk membantu meringankan beban para korban banjir di Radda dan Masamba”, tutur Zulkifli.

Ia juga menambahkan rencana tujuan yang akan menjadi tempat penampungan logistik dan makanan batuan itu, adalah rumah Bupati Luwu Timur H. Muh. Thoriq Husler yang berada di Kapunna kota Masamba.

“Kami hanya menyalurkan dan membawanya ke Posko Lutim yang kebetulan di rumah pak Haji Husler yang ada di kota ini, selebihnya semua terserah petugas posko, terkait mekanisme terserah mereka”, papar Zulkifli.

Dalam iring-iringan terlihat Kendaraan Dinas Desa Bangun Jaya, Desa Patenko, Desa Muliaasri dan Desa Lestari serta Desa Beringin Jaya yang turut dalam misi kepedulian tersebut.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *