Luar Biasa, IPM Lutim Peringkat Pertama Dari 24 Kabupaten se Sulsel

  • Whatsapp

Malili_ Laju Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Luwu Timur, di era kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati, Ir. H Muh. Thoriq Husler dan Ir. Irwan Bachri Syam terus menanjak. Kamis (16/07/2020).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) selama 2018-2019, IPM Kabupaten Lutim menempati urutan pertama dari 24 kabupaten di Sulsel.

Dengan capaian 72,16 persen. Peringkat ini lebih tinggi 0,1 sekian dari Kabupaten Enrekang yang berada di peringkat Ke-2 dengan capaian 72,15 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah Bapelitbangda Kab. Lutim, Drs. H Budiman Hakim, MPd.

“Alhamdulillah tahun ini, IPM kita peringkat pertama. Kita juga ungguli Kabupaten Bantaeng berdasarkan data resmi BPS tahun 2019,” kata H Budiman.

Ia menjelaskan, penentuan indeks ini berdasarkan beberapa indikator yakni, kinerja pemerintahan.

Diantaranya pendidikan meningkat, kesehatan meningkat dan daya beli masyarakat tinggi.

Bupati Lutim, H Muh Thoriq Husler sendiri mengaku bangga dengan membaiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bumi Batara Guru ini.

“Alhamdulillah, semua berkat kerja keras dari seluruh SKPD yang menginginkan Kabupaten Lutim menjadi Kabupaten yang Terkemuka, dan tentunya hal ini sangat membanggakan kita semua”, singkat Bupati bangga.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *