KPU Tetapkan 201,786 DPT Pilkada Lutim

  • Whatsapp
Penyerahan DPT kepada LO peserta Pilkada disaksikan Bawaslu

Malili_ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur menetapkan 201,786 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pada Pilkada Luwu Timur Tahun 2020, Kamis, 15 Oktober 2010, malam.

DPT ditetapkan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan DPT Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020.

Rapat Pleno itu, dihadiri L.O dua pasangan calon, Bawaslu Luwu Timur, Polres Luwu Timur, Dandim 1403 Sawerigading, Dinas Pendudukan dan Pencatan Sipil Luwu Timur, serta Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Timur.

Zainal, saat membuka acara menyampaikan, proses penetapan Daftar Pemilih Tetap cukup panjang, berjenjang dan bertahap dimulai dari dari DPS, kemudian DPSHP sampai pada DPT.

”Penetapan DPT ini merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang telah dilakukan oleh PPDP dilanpangan terkait pendataan pemilih. Kemudian data hasil coklit ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan selanjutnya dilakukan uji publik sebelum ditetapkan menjadi DPSHP. Lalu hasil DPSHP ditetapkan menjadi DPT, dimana hal tersebut di plenokan secara berjenjang mulai dari Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten,” ucap Zainal.

Selain Itu, Zainal juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat selama proses pemutakhiran data pemilih Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020 berlangsung.

“Diforum ini saya mengucapkan banyak terima kasih, kepada PPDP, PPS, PPK, PKL, Panwascam, Bawaslu Kabupaten, serta tim pasangan calon dan semua pihak yang telah bekerja dengan keras serta teliti dalam menyukseskan tahapan pemutakhiran data pemilih sampai ditetapkan sebagai DPT hari ini,” lanjut Zainal.

Rapat Pleno tesebut diawali dengan sambutan dan arahan Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Lalu dilanjutkan pembacaan hasil rekapitulasi data pemilih oleh masing-masing ketua PPK tiap Kecamatan secara bergiliran, dan dilanjutkan dengan penyampaian masukan dan saran oleh L.O dan Bawaslu.
Liputan : **
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *