Ketua DPRD Hadiri Pemusnahan Barang Bukti oleh Kajari Lutim

  • Whatsapp

Malili__ Hadir Sekda, Bahri Suli, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam pada kegiatan pemusnahan barang rampasan atau barang bukti di Kajari Luwu Timur. Rabu (11/11/2020).

Kejari Luwu Timur Muhammad Zubair mengatakan kegiatan pemusnahan barang rampasan atau barang bukti ini baru dapat dilakukan setelah dua tahun berjalan. Yang paling banyak yakni perkara Narkotika.

Itu menandakan, kata Zubair, perkara Narkotika harus menjadi warning dan menjadi perhatian serius semua elemen terkait di Kabupaten Luwu Timur, mengingat kasus Narkotika ini mengancam generasi muda.

Senada dengan hal tersebut, kata Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam mengatakan kegiatan pemusnahan barang bukti yang memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht) yang dilakukan saat ini menunjukkan begitu banyak proses yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu Timur.

Dalam mendukung keamanan dan ketertiban suatu wilayah dibutuhkan kerja kerja dari aparat penegak hukum, juga pemerintah dan DPRD.

“Kegiatan ini menunjukkan ada kesamaan gerakan, kolaborasi bersama, sinergi bersama aparat penegak hukum, pemerintah dan DPRD dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.” Kata Amran.

Adapun yang dimusnahkan yaitu Barang bukti terdiri dari 74,0189 gram shabu-shabu, 7 alat hisap shabu, 8 unit handphone, 4 timbangan, 1 pucuk senjata rakitan , 1 besi rakitan sebagai alat pelontar paku ( Papporo), beberapa bilah badik, parang, samurai, korek gas dan sepotong balok kayu.

Liputan : tim

Redaksi : Lutim-news.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *