Ketika H. Budiman Menyapa Kampung Halaman, Tokoh Masyarakat: “Dia sosok yang bijak seperti bapaknya”

  • Whatsapp
Calon Wakil Bupati Lutim H. Budiman Menyapa Kampung Halaman

Malili_ Berada di kampung halamannya di Desa Harapan, Calon Wakil Bupati nomor urut satu Drs. H. Budiman, MPd mengunjungi rumah tokoh-tokoh masyarakat Desa Harapan dalam rangka kampanye dialogis Paslon Husler-Budiman Menyapa Desa, Jumat 16 Oktober 2020.

Mengawali pertemuan di rumah Bapak Usman Bangge atau yang biasa disapa Ambe Hanna, H. Budiman disambut hangat oleh sejumlah kerabat dan tokoh masyarakat setempat.

“Bapaknya Seki (nama kecil H. Budiman) itu saya kenal sekali, waktu beliau menjabat Kepala Desa Malili, almarhum Hakim dikenal sebagai pemimpin yang amanah, adil dan bijaksana, serta sangat bermasyarakat. Harapan saya semoga anaknya ini (H.Budiman) jika di beri amanah oleh masyarakat Luwu Timur Insya Allah akan mengikuti jejak almarhum Bapaknya sebagai pemimpin yang merakyat dan bijak”. Ujar Usman Bangge.

Olehnya, lanjut Usman Bangge, dukungan untuk memenangkan Husler-Budiman di Desa Harapan semakin kuat sebab akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Harapan jika H. Budiman bisa diberi amanah menjadi Wakil Bupati Lutim.

Ketua Tim Kecamatan Husler-Budiman, Andi Murpy (Opla).

Selain bersilaturahmi dengan kerabatnya di rumah Pak Usman, H. Budiman juga berkesempatan menemui tokoh-tokoh masyarakat di dusun Lampia dan dusun Laoli Desa Harapan.

Pada kesempatan yang sama, A. Sunir yang juga merupakan tokoh masyarakat di desa itu mengungkapkan, suka citanya atas pencalonan H. Budiman.

“Saya sangat bangga karena ada putra Lampia yang bisa mendampingi H. Husler, apalagi Pak Budiman itu memang seorang birokrat tulen yang sangat berpengalaman dan pantas menjadi Wakil Bupati. Sebagai orang Malili di Lampia, jelas saya senang sekali”. Kata A. Sunir bangga.

Sementra itu Ketua Tim Pemenangan Husler-Budiman Kecamatan Malili Andi Murphy yang biasa disapa Opu Lahong ata Opla, mengungkapkan alasan kenapa dia mendukung Husler-Budiman.

“Saya mengenal hampir semua pejabat di Luwu Timur, termasuk kedua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati. Dan saya melihat dari segi kemampuan dan pengalaman kedua orang yang saya dukung inilah yang paling pantas. Sebagai masyarakat Lutim Saya juga merasa bertanggung jawab atas keberlanjutan pembangunan daerah ini karena itu pesan almarhum orangtua saya”. Ungkap Opla seraya mengajak seluruh warga bersatu menangkan Husler-Budiman.

Mengenang masa kecilnya H. Budiman saat berada di kampung halamannya mengatakan bahwa secara turun temurun, keluarganya hidup di Malili, bahkan Almarhum Ayahnya yang mantan Kepala Desa Malili di kuburkan di Lampia.

“Sebagai putra daerah sini, jika diberi amanah sebagai wakil bupati, Insya Allah akan menjaga amanah dan berlaku bijak seperti apa yang telah dilakukan oleh para orang tua saya terdahulu, untuk itu saya butuh dukungan seluruh warga masyarakat yang sama sekampung halamanku,” tutur H. Budiman.
Liputan : malik/*
Editor. : editor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *