Kasus Positif Covid19 Bertambah, Usman Sadik Bersama Ratusan Warga Jalani Rapid Tes.

  • Whatsapp

Malili_ Jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur bertambah, ungkap juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19, Masdin dalam rilisnya.

Berdasarkan hasil swab yang telah diterima TGTPP, kasus bertambah 9 orang positif Covid-19.

“Jadi total sudah ada 11 orang warga Luwu Timur yang dinyatakan Positif covid-19 hingga hari ini,” kata Masdin. Jumat (01/03/2020).

Berdasarkan hasil uji PCR yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, terdapat tambahan 9 orang telah terkonfirmasi positif Covid 19 dengan rincian 5 orang dari Kecamatan Nuha, 2 orang dari Kecamatan Towuti dan 2 orang dari Kecamatan Wotu.

Sementara itu, TGTPP bergerak cepat gelar rapid tes di Aula Kantor Camat Towuti sebagai upaya tracing warga yang sudah kontak dengan orang positif terjangkit Covid-19.

Wakil Ketua DPRD, H. Usman Sadik usai menjalani rapid tes mengatakan dirinya bersyukur TGTPP sigap menangani kasus positif di Kecamatan Towuti.

Mengenai hasil rapid tes dirinya, katanya menunjukkan hasil negatif.

“Iya Alhamdulillah, hasil (rapid tes) negatif,” kata Usman.

Sejumlah anggota DPRD Luwu Timur juga ikut yaitu Aripin, Andi Baharuddin, Abduh, dan Suprianto. Hasil rapid test mereka juga menunjukkan negatif corona.

Namun dari gelaran rapid tes yang berlangsung, ditemukan 3 orang warga suspect positif corona. (tom)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *