IPM Lutim Peringkat Pertama Dari 21 Kabupaten se Sulsel, H Budiman: Ini Indikator Lutim Terkemuka

  • Whatsapp

Malili_ Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Luwu Timur, di era kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati, Ir. H Muh. Thoriq Husler dan Ir. Irwan Bachri Syam, raih peringkat pertama. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) selama 2018-2019, IPM Kabupaten Lutim mengungguli 21 kabupaten lain di Sulsel. Rabu 02 September 2020.

Kabupaten Lutim tercatat mencapai 72,80 persen. Peringkat ini selisih tipis lebih tinggi 0,14 persen dari Kabupaten Enrekang yang berada di peringkat Ke-2 dengan capaian 72,66 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah Bapelitbangda Kab. Lutim, Drs. H Budiman Hakim, MPd.

“Alhamdulillah tahun ini, IPM kita peringkat pertama Kabupaten se Sulsel sehingga pencapaian visi misi Lutim Terkemuka telah berhasil dan kini angka IPM kita telah dititik 72,80 persen. Kita juga ungguli Kabupaten Enrekang berdasarkan data resmi BPS tahun 2019,” kata¬†H¬†Budiman.

Selanjutnya Ia juga menjelaskan, penentuan indeks ini berdasarkan beberapa indikator yang salah satunya yakni, kinerja pemerintahan.

“Diantaranya pendidikan meningkat, kesehatan meningkat dan daya beli masyarakat tinggi”, tandasnya.

Terpisah, Bupati Lutim, H Muh Thoriq Husler sendiri mengaku bangga dengan membaiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bumi Batara Guru ini.

“Alhamdulillah, semua berkat kerja keras dari seluruh SKPD yang menginginkan Kabupaten Lutim menjadi Kabupaten yang Terkemuka, dan tentunya hal ini sangat membanggakan kita semua”, singkat Bupati bangga.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *