Husler – Budiman Nomor Urut 1, Jubir: “Insya Allah Satu kali lagi”

  • Whatsapp

Malili_ Menyikapi perkembangan informasi terkait pencabutan nomor urut yang akan dilaksanakan di KPU Lutim Rabu 23 September 2020 besok, Juru Bicara Tim Pemenangan Husler – Budiman, Arvan mengatakan hampir dipastikan jika merujuk pada Surat Edaran PKPU No. 788, Husler – Budiman akan ditetapkan di nomor urut 1.

“Iya, jika kita merujuk pada Surat Edaran PKPU No. 788, Kandidat kita Husler – Budiman akan ditetapkan di nomor urut 1. Dan Insya Allah Satu Kali Lagi”, ujar Arvan singkat, Selasa 22 September 2020.

Hal tersebut diamini Wakil Ketua Bidang Hukum Tim Pemenangan Husler – Budiman, Agus Melas SH.MH.

“Sejak awal saya telah memprediksi hal ini sejak salah satu kompetitor Pilkada Lutim dinyatakan terpapar Covid-19. Dan bahkan saya juga telah mengisyaratkan di medsos jika kita bakal bernomor urut 1. Makanya, sekali lagi itu asyik”, ujar Agus Melas sembari tersenyum.

Sementara itu, dipastikan Muh. Thorig Husler dan Budiman saja yang memenuhi syarat untuk di tetapkan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Luwu Timur.

Irwan Bachri Syam – Andi Rio belum memenuhi syarat karena belum lulus tes kesehatan.

Komisioner KPU dikonfirmasi, Muh. Abu, mengatakan, besok KPU akan melakukan rapat pleno tertutup untuk menetapkan calon bupati Luwu Timur.

“Pagi besok sekitar pukul 9.00 Wita kami Pleno penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Luwu Timur . Hanya satu calon yang kami tetapkan yaitu Muhammad Thorig Husler – dan Budiman”. Ujar Muhammad Abu.

Sedangkan Bapaslon Ibas – Rio mereka baru akan menjalani tes keaehatan, namun sampai Selasa sore belum ada jawaban dari pihak Rumah Sakit Wahiddin kapan Ibas – Rio akan menjalani pemeriksaan kesehatannya.

”Untuk Bapaslon ibas – Rio batas waktunya kita kasi selama 20 hari, jika itu tidak ada maka KPU akan mengambil langkah sesuai aturan yang ada”. Pungkas Abu.

Kemudian kata Abu, karena hanya satu pasangan calon saja yang ditetapkan besok, otomatis tidak ada pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dengan demikian Husler – Budiman akan ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lutim dengan nomor Urut Satu.

”Ya sudah seperti itu aturannya, kami berpedoman kepada Surat Edaran KPU No 788”. Kata Abu, seperti dikutip dari OKSon.com.
Liputan : malik
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *