Ini Wujud Kecintaan Terhadap Ulama Muh. Ikbal Hasim, H Budiman Turut Mengusung Jenasah ke Pemakaman

  • Whatsapp
Calon Wakil Bupati Nomor Urut 1 H. Budiman saat mengantar jenasah Ustadz Muhammad Ikbal Hasim menuju Pemakaman di lingkungan Pondok Pesantren Darul Muhlasin Karebbe

Malili_ Berita Duka datang dari Pondok Pesantren Darul Muhlasin di Desa Laskap Karebbe. Kepala Sekolah Pesantren Darul Muhlasin Ustad Muhammad Ikbal Hasim yang juga merupakan Ulama Da’wah paling tersohor hari ini tutup usia. Senin, 9 November 2020.

Saat pemakaman Ulama Da’wah tersebut siang tadi, Calon Wakil Bupati Luwu Timur nomor Urut Satu, Drs. H. Budiman, MPd tampak hadir. Bahkan pendamping Calon Bupati Lutim Ir. H. Muh. Thorig Husler itu terlihat turut mengusung keranda, saat jenasah diantar ke pemakaman di lingkungan Pondok Pesantren Darul Muhlasin Karebbe.

Berkisah terkait kedekatannya dengan Almarhum Ustadz Muhammad Ikbal Hasim, H. Budiman mengungkapkan jika dirinya adalah salah satu ‘Makmur’ (pengikut) baik itu saat mendengar Tausyiah dari Almarhum, maupun saat menjadi Jamaah Tablig saat keluar Da’wah di beberapa Masjid.

“Almarhum Ustadz Muhammad Ikbal Hasim, dimasa hidupnya adalah seorang Faizal Da’wah yang sangat luar biasa, saya juga adalah salah satu ‘makmur’ yang kerap mendengar da’wah beliau, untuk itu saya merasa sangat beruntung bisa mengantar beliau ke pemakamannya,” ungkap H. Budiman singkat.

Meski usia Ustadz Muhammad Ikbal Hasim masih tergolong muda (38 tahun), Almarhum diketahui adalah sosok yang ramah dan cerdas da’wah. Untuk itu, seluruh Jamaah sangat merasa kehilangan ketika saat dilaksanakan Musyawarah Da’wah di Pondok Pesantren Darul Muhlasin, Almarhum tiba-tiba mengalami pecah pembuluh darah dan akhirnya tutup usia pagi tadi.

Nampak hadir dalam pemakaman Almarhum Ustadz Muhammad Ikbal Hasim yakni Wakil Ketua I DPRD Lutim HM. Siddik, Ketua FPI Lutim Abdul Rauf Ladewang dan beberapa pra Ulama se Lutim.
Liputan : mal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *