Ini Kontribusi PT Vale Indonesia Tbk Peduli Banjir Bandang di Lutra

  • Whatsapp

Masamba_ Pasca banjir bandang yang menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu Utara, menyisakan material lumpur bercampur pasir yang kini sudah mengeras.

Menyikapi fenomena tersebut, PT. Vale Indonesia Tbk menerjunkan beberapa armada alat beratnya guna pengerukan material lumpur yang kini menjadi masalah baru pasca banjir.

Diterima secara simbolis oleh Bupati Lutra Indah Putri Indriani, S.ip. M.Si, Sabtu (18/07/2020), PT. Vale diwakili Manager Govermen Asriani Amiruddin menyerahkan beberapa unit alat berat untuk diperbantukan sampai tanggal 31 Juli 2020.

Beberapa alat berat bantuan PT Vale tersebut diantaranya yakni 1 unit Excavator PC 200, 1 unit Dozer D 65 P LPG, 2 unit Dump Truck, 1 unit Water Truck dan 1unit Ligtning Plan.

“Seluruh alat berat yang diperbantukan di area terdampak banjir di Lutra ini termasuk juga pengemudi dan BBM nya, yang akan bekerja hingga tanggal 31 Juli 2020”, ujar Manager Govermend Asriani Amiruddin.

Setelah penyerahan tersebut lanjut Asriani Amiruddin, pihaknya juga akan turun kebeberapa titik guna pembagian Alat Pelindung Diri (APD).

“Dalam kondisi bencana seperti ini kita jangan sampai lupa melindungi diri dari Covid-19, untuk itu kami juga menyempatkan diri membagi APD kepada para relawan dibeberapa titik”, tandasnya.

Sementara itu, Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengapresiasi bebagai bantuan dari PT. Vale, Luar biasa bantuan dari PT Vale, dan memang bantuan seperti inilah yang sangat dibutuhkan guna pemulihan beberapa titik yang terendam lumpur dan kini memeras.

“Alhamdulillah, bantuan seperti ini yang memang sangat kami butuhkan, untuk segera kami turunkan guna membersihkan beberapa titik terendam lumpur yang mengeras. Luar biasa sebab bantuan juga dengan pengemudi dan BBM nya”, tutur Bupati wanita pertama di Sulsel itu.
Liputan : amal
Editor. : redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *